Coret Kartika Ajie, Arema FC Punya Slot untuk Kiper Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Februari 2021
Coret Kartika Ajie, Arema FC Punya Slot untuk Kiper Baru
Kurniawan Kartika Ajie. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan untuk memberi slot kepada satu kiper baru dalam komposisi skuat musim ini. Hal itu tergambar jelas dengan dicoretnya Kurniawan Kartika Ajie dalam persiapan pra musim kompetisi.

Kurniawan Kartika Ajie dilepas tim Singo Edan, selepas pengabdiannya selama tiga musim terakhir. Meski begitu, Arema FC tetap mengapresiasi dedikasi sang kiper, salah satunya ketika meraih trofi juara pada Turnamen Piala Presiden awal tahun 2019 lalu.

"Ajie sudah berpamitan kepada kami. (Pencoretan pemain) ini merupakan hal yang wajar dalam dunia sepak bola," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Sabtu (27/2).

Baca Juga:

Dapat Jatah Vaksinasi, Persija Apresiasi Pemerintah

Robert Alberts Bicara Soal Hengkangnya Omid Nazari dari Persib

"Pastinya, kami berterima kasih atas kerja sama selama tiga tahun ini (sejak 2018)," tambahnya.

Penjaga gawang asal Balikpapan itu sebenarnya masuk ke dalam proyeksi tim untuk musim ini. Namun, rencana memperkuat pertahanan tim dengan kiper baru membuat klub mesti menentukan pilihan.

Saat ini, ada tiga kiper yang berada di Arema FC sejak musim 2020 lalu. Kurniawan Kartika Ajie pada akhirnya dilepas, sedangkan Utam Rusdiana, Andreas Francisco, dan Teguh Amirudin mendapat perpanjangan kontrak.

"Kami terus berkoordinasi dengan Felipe Americo (pelatih kiper), meski masih berada di Brasil. Jadi, keputusan melepas Ajie sudah mempertimbangkan masukan dari tim pelatih," beber Ruddy.

Hal ini sekaligus memberi jalan lapang terhadap kiper baru Arema FC. Lantaran klub sudah mematok bahwa komposisi penjaga gawang tim maksimal dihuni oleh empat pemain. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Ruddy widodo Arema FC Kurniawan Kartika Ajie Liga 1 Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan