BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Kunihiro Yamashita. Bek asal Jepang itu sebelumnya menjalani trial bersama Maung Bandung hampir dua pekan lamanya.

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan hasil dari evaluasinya selama ini, timnya ternyata ingin mengisi satu slot asing Asia oleh pemain yang beroperasi sebagai striker.

"Dia (Yamashita) merupakan pemain bagus. Tapi kita perlu penyerang Asia," ujar Radovic seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (13/2).

Pelatih asal Montenegro mengaku sudah berkomunikasi dengan Yamashita terkait keputusannya tersebut. Bahkan bek yang sebelumnya membela Borneo FC dan Perseru Serui ini memahaminya.

"Dia profesional dan mengerti situasi bahwa kita perlu penyerang dari Asia," katanya.

Baca Juga:

Arema FC Dapat Gambaran Kekuatan Persib dari Uji Coba dengan Timnas Indonesia U-22

Pelatih Persiwa Dibuat Terkejut oleh Persib Bandung

Dari kabar yang didapatkan, bahwa dilepasnya Yamashita karena Persib sudah mendapatkan Fabiano Beltrame. Kabar itu diperkuat setelah bek naturalisasi asal Brasil itu memutuskan mundur dari Madura United melalui akun Instagram pribadinya.

"Obrigado Madura United atas kesempatan untuk membela klub ini selama lebih dari 3 tahun," tulis Fabiano.

Fabiano lantas mengucapkan terima kasih kepada Presiden Madura United, Achsanul Qosasi dan juga Manajer Haruna Soemitro. "Terima kasih juga kepada Pak Presiden Achsanul Qosasi yang selalu membantu saya sepanjang perjalanan ini, terima kasih juga buat Pak manajer Haruna Soemitro untuk semuanya yang sudah dilakukan buat saya dan keluargaku,"

"Saya hari ini pamit dulu, tapi saya pastikan akan kembali ke sini lagi 'Mator Sakalangkong Pulau Madura' dan sampai jumpa lagi," tulisnya.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic ogah membeberkan bek sebagai pengganti Yamasitha yang tak jadi direkrutnya. "Saya tidak bisa memberikan informasi itu. Lebih baik tanyakan manajemen. Karena saya juga harus tanya manajemen untuk support saya mendapatkan penyerang Asia," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)