BolaSkor.com - Circuit of The America (COTA) yang digunakan pada MotoGP Amerika 3 Oktober lalu menjadi perhatian para pembalap. Mereka semua sepakat meminta pihak pengurus memperbaiki permukaan lintasan yang buruk.

Namun sayangnya, hingga kini pihak penyelenggara terkesan tutup kuping. Mereka tidak menunjukkan niat untuk merenovasi COTA agar menjadi lebih baik.

Hal ini memicu Dorna memikirkan ulang penyelenggaraan MotoGP Amerika musim depan. Ada kemungkinan mereka tidak akan menggunakan lagi COTA jika tidak ada sikap baik pihak pengurus memperbaikinya.

Terkait hal ini ada beberapa opsi yang dapat digunakan Dorna sebagai pengganti COTA. Di antaranya menggunakan kembali Sirkuit Laguna Seca yang sempat dihentikan pada 2012 silam. Kemudian opsi kedua menggunakan Sirkuit Indianapolis.

Baca Juga:

Aksi Terakhir Rossi di Misano, Tribun Penonton Akan Semakin Kuning

Kisah Marquez dan Pol: Satu Tim Beda Nasib

Selain kemungkinan ini, Dorna sebenarnya bisa menekan pihak pengurus COTA untuk melakukan renovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan Formula 1. Jika penyelenggara Formula 1 satu suara dengan Dorna, maka mau tidak mau COTA harus berbenah.

Pasalnya pada 24 Oktober mendatang, Formula 1 akan menggelar balapan Grand Prix Amerika di COTA. Jelang berlangsungnya balapan, ada kemungkinan Formula 1 juga mempertimbangkan uji kelayakan COTA.

Penulis: Bintang Rahmat