BolaSkor.com - Kiper timnas Belgia, Thibaut Courtois menabuh genderang perang kepada striker Prancis yang memperkuat Manchester United, Anthony Martial. Courtois menilai Martial bukanlah pemain dengan label pemain bintang.

Ejekan itu terjadi ketika Courtois dan kompatriotnya Jan Vertonghen diwawancara Pickx. Ketika keduanya mendapatkan pertanyaan mengenai pemain-pemain bintang yang absen di Piala Eropa 2020, Courtois hanya menyebut satu nama, Sergio Ramos.

"Sergio Ramos ... umm ... umm," tutur Courtois singkat sembari berpikir. Akan tapi Vertonghen menyebutkan lebih banyak nama yang absen dari Erling Haaland, Marc-Andre ter Stegen, Virgil van Dijk, Moise Kean, Miralem Pjanic, hingga Martial.

Courtois pun memotong pembicaraan Vertonghen lalu berkata, "Martial? Apakah dia pemain bintang?" Courtois tertawa dan juga rekannya Vertonghen.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Langkah Datangkan Eduardo Camavinga

Kesuksesan Inggris di Piala Eropa 2020 Akan Untungkan Man United

Potensi Starting XI Man United jika Murtough Daratkan Pemain-pemain Anyar

Anthony Martial

Sindiran yang tajam kepada Martial, sebab Courtois dahulu pernah membela Chelsea dan Man United merupakan rival langsung mereka di Inggris. Martial (25 tahun) memang sempat mengalami kesulitan selama enam tahun di Man United.

Catatan Anthony Martial di Man United

Martial kembali tak dibawa Didier Deschamps untuk Piala Eropa 2020 di timnas Prancis, yang tersingkir di 16 besar oleh Swiss melalui drama adu penalti. Itu memperlihatkan karier Martial sejauh ini.

Dengan status salah satu transfer termahal dunia sepanjang masa, Martial tidak memenuhi ekspektasi di Man United dengan performa inkonsisten dan kerap cedera. Martial telah mencetak 55 gol Premier League dalam enam musim, rata-rata sembilan gol per musim serta 25 assists.

Catatan itu relatif kecil jika hitungannya enam musim di Man United. Usianya baru berumur 25 tahun dan fans masih menantikan penampilan terbaik dari eks pemain Monaco itu.