Courtois Tidak Janji Bertahan di Chelsea Meski Baru Saja Meraih Titel Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Mei 2018
Courtois Tidak Janji Bertahan di Chelsea Meski Baru Saja Meraih Titel Piala FA
Thibaut Courtois tidak janji bertahan di Chelsea (Getty Images)

BolaSkor.com - Final Piala FA kedua beruntun Chelsea memberikan tuah bagus bagi The Blues. Usai kalah dari Arsenal di final musim lalu, Chelsea kini menebusnya dengan kemenangan 1-0 melawan Manchester United di Stadion Wembley, sekaligus memastikan Man United mengakhiri musim 2017/18 nirgelar.

Gol semata wayang pertandingan tersebut dicetak oleh Eden Hazard dari titik putih. Hazard mengeksekusi sendiri penalti, setelah sebelumnya dilanggar Phil Jones di area terlarang. Penyerang sayap asal Belgia mencetak gol dengan tenang dan mengelabui Pemain Terbaik Man United musim ini, David De Gea.

Titel FA Cup kedelapan Chelsea menjadi hiburan bagi fans, yang juga harus menerima fakta pahit tersingkir dari Piala Liga, Liga Champions, dan gagal mempertahankan titel Premier League. Apalagi, setelah finish di urutan enam klasemen, Chelsea dipastikan akan bermain di Liga Europa musim depan, bukan Liga Champions.

Belum lagi nasib masa depan Antonio Conte yang tidak menentu, serta beberapa pemain andalan yang dirumorkan hengkang, karena melihat kurangnya ambisi petinggi klub untuk memperkuat skuat Chelsea. Peringatan hengkang itu sudah diungkapkan man of the match pertandingan, Thibaut Courtois.

"Saya mencintai klub ini, tapi, kami juga harus melihat bagaimana klub ke depannya. Kami ingin memenangi trofi, namun kami juga ingin bertarung merebutkan titel (Premier League)," ucap Courtois, dilansir dari Goal, Minggu (20/5).

"Kami harus melihat berapa banyak uang belanja yang dihabiskan Manchester City dan (Manchester) United. Jika Chelsea ingin berada di puncak, kami juga harus memperlihatkannya (belanja pemain di bursa transfer). Saya masih punya sisa kontrak setahun. Saya akan berbicara dengan Chelsea sekarang, mungkin setelah Piala Dunia (2018)," terangnya.

Apa yang diutarakan Courtois tidak berbeda jauh dari ucapan kompatriotnya, Hazard, beberapa waktu lalu. Keduanya ingin terlebih dahulu melihat ambisi Chelsea untuk meraih trofi, sebelum memutuskan untuk bertahan atau hengkang.

Courtois sudah lama bermain untuk Chelsea sejak tahun 2011 - sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid pada medio 2011-2014. Bersama Hazard, Courtois juga ditaksir oleh raksasa Eropa, Real Madrid. Courtois sangat dibutuhkan Madrid, karena kedua kiper El Real saat ini, Kiko Casilla dan Keylor Navas, sudah berkepala tiga alias berumur 30 tahun.

Breaking News Chelsea Manchester United Final piala fa Thibaut courtois Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan