Cover Depan, Harga, Jadwal Rilis, dan Informasi Mengenai FIFA 23

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juli 2022
Cover Depan, Harga, Jadwal Rilis, dan Informasi Mengenai FIFA 23
FIFA 23 (Laman Resmi FIFA)

BolaSkor.com - EA Sports selaku developer game setiap tahunnya selalu merilis game sepak bola terkenal, FIFA. Tahun ini pun demikian dengan judul FIFA 23. Mari sama-sama melihat informasi mengenai game populer di dunia itu.

Dimulai dari cover atau sampul depan game. FIFA 23 kembali menghadirkan bintang PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe, sebagai sampul depan. Pemain yang telah teken kontrak baru dengan PSG itu menjadi model sampul depan FIFA untuk tiga tahun beruntun.

EA Sports masih melihat pemain berusia 23 tahun sebagai pemimpin talenta pada generasinya, serta popularitas dan kontribusi yang membantu PSG menjuarai Ligue 1 musim lalu. Pada edisi FIFA 23 Ultimate Mbappe juga menjadi sampul depan bersama bintang tim putri Chelsea, Sam Kerr.

Baca Juga:

Bintang Real Madrid Masuk Bursa Calon Pengganti Sadio Mane

5 Pemain yang Perlu Hengkang Musim Panas Ini demi Selamatkan Kariernya

Cepat atau Lambat, Kylian Mbappe Akan Gabung Real Madrid

Pada FIFA 21 Mbappe mengikuti jejak Virgil van Dijk dan Eden Hazard sebagai pembuat 'debut' di sampul depan FIFA. Mbappe kini terpaut satu tahun dari rekan setimnya, Lionel Messi, yang jadi cover FIFA pada 13, 14, 15, dan 16.

Sementara itu legenda Manchester United, Wayne Rooney, masih memegang rekor penampil cover terbanyak FIFA dari FIFA 06 hingga 12. Selain cover depan berikut informasi lainnya mengenai FIFA 23.

Jadwal Rilis

Masih ada beberapa bulan sebelum FIFA 23 rilis. EA Sports tak memberikan waktu tepatnya untuk jadwal rilis, namun menilik FIFA 22 yang rilis pada 1 Oktober 2021 maka itu bisa dijadikan patokan untuk jadwal rilis FIFA 23.

Apabila EA Sports berpatokan pada hari Jumat sebagai hari rilis ada kans juga FIFA 23 rilis pada 30 September 2022.

Harga

EA Sports juga tidak memberitahukan harga dari FIFA 23. Kendati demikian harganya diprediksi ada pada angka 59,99 poundsterling di Inggris, sekitar Rp 1,076 juta. Ada diskon sekitar 10 persen jika melakukan preorder. Lalu pada edisi ultimate atau spesial harga itu bisa meningkat sampai 89,99 poundsterling (Rp 1,6 juta).

Platform

Untuk kategori satu ini tidak perlu khawatir, di mana pun Anda bermain FIFA 23 tetap bisa dinikmati. Pasalnya FIFA 23 akan rilis di console next-gen seperti PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan juga Windows serta PlayStation 4 dan Xbox One.

Fitur Baru di FIFA 23

Untuk kali pertama di FIFA 23 akan ada crossplay di mana pengguna console berbeda bisa saling bertemu. Artinya sebagai contoh, pemain di PlayStation 4 bisa bertemu pemain di Xbox One atau Windows. Menarik.

Mode dalam FIFA 23 juga ada banyak dari hal-hal yang sudah ada seperti Ultimate Team (online), Career Mode, Pro Clubs, dan Volta. Satu lagi yang menarik dan baru adalah Piala Dunia.

Mengingat tahun ini akan ada Piala Dunia 2022 di Qatar, EA Sports memasukkan mode itu di FIFA 23 dalam mode sepak bola putra dan putri.

"Kami berkomitmen untuk memastikan FIFA berikutnya adalah yang terbaik, dengan lebih banyak fitur, mode permainan, konten Piala Dunia, klub, liga, kompetisi, dan pemain daripada gelar FIFA sebelumnya," demikian pernyataan dari FIFA.

Jadi, apakah Anda tertarik membeli FIFA 23?

EA Sports Fifa Kylian Mbappe PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan