COVID-19 Ancam Seri Pembuka Formula 1 di Australia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Januari 2021
COVID-19 Ancam Seri Pembuka Formula 1 di Australia

BolaSkor.com - Balapan pembuka musim Grand Prix Formula 1 di Melbourne, Australia kemungkinan akan diundur karena pandemi COVID-19. Terlebih saat ini aturan terkait penanganan pandemi di negara tersebut makin ketat.

Juru Bicara F1 mengungkapkan rencana memulai musim F1 2021 pada Maret. Namun, dia tidak merinci negara mana yang akan menjadi tuan rumah pada seri pembuka.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Ingin Segera Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Nama Lewis Hamilton yang Abadi di Sirkuit Silverstone

"Pada 2020, kami membuktikan bahwa bisa membalap dengan aman dan mewujudkan apa yang dikira mustahil pada Maret. Kami telah menetapkan kalender 2021 dan menantikan kembali F1 pada Maret tahun ini," ungkap juru bicara F1 dikutip dari Sky Sports.

Promotor lokal di Melbourne belum memberikan komentar resmi terkait kabar tersebut namun media setempat melaporkan kemungkinan akan ada pengumuman penundaan, ketimbang pembatalan untuk kedua kalinya secara baruntun.

Tahun lalu, GP Australia dibatalkan, beberapa jam sebelum sesi latihan bebas dimulai di Sirkuit Albert Park, ketika salah satu staf tim McLaren positif Covid-19.

Musim 2020 kemudian baru digelar pada Juli di Austria, dengan jumlah balapan yang berkurang dari 22 menjadi 17 yang diadakan di Eropa dan Timur Tengah.

Kemudian, selama masa pandemi, tim, pembalap, serta pihak media harus mendapati hasil tes negatif Covid-19 sebelum berangkat dan tiba di negara tuan rumah Grand Prix, dengan masa karantina pendek sebelum hasil tes diketahui.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan