BolaSkor.com - Rangkaian kesialan belum berhenti menerpa Pierre-Emerick Aubameyang. Usai dibekukan Arsenal dan terinfeksi virus corona (COVID-19), ia kini mengalami masalah jantung.

Aubameyang kini tengah berada di Kamerun untuk memperkuat Timnas Gabon pada ajang Piala Afrika 2021. Namun ia harus melewatkan dua laga fase grup karena masalah COVID-19.

Aubameyang awalnya direncanakan tampil saat Gabon menantang Ghana pada laga kedua grup C, Sabtu (15/1) dini hari WIB. Pertandingan ini akhirnya berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:

Newcastle United Ingin Selamatkan Karier Aubameyang

Kesialan Aubameyang Berlanjut ke Piala Afrika

Lukaku dan 3 Penyerang Lain yang Sempat Berkonflik dengan Tuchel

Pierre-Emerick Aubameyang

Absennya Aubameyang tentu menimbulkan tanda tanya. Hasil tes pemain berusia 32 tahun itu sudah negatif.

Usut punya usut, jantung Aubameyang ternyata bermasalah. Hal ini diyakini merupakan efek dari COVID--19.

Masalah hantung Aubameyang terungkap usai staf medis Timnas Gabon melakukan pemindaian untuk mengecek kondisi sang pemain usai terinfeksi COVID-19. Hasilnya yang bersangkutan mengalami lesi jantung.

"Pemeriksaan medis menunjukkan lesi jantung dan CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika) tidak mau mengambil risiko apa pun," bunyi pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Gabon.

Lesi sendiri merupakan istilah yang menggambarkan adanya jaringan yang tak normal di dalam tubuh. Butuh pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui masalah ini.

Aubameyang bukan satu-satunya pemain Gabon yang mengalami masalah ini. Mario Lemina dan Axel Meye yang juga positif COVID-19 juga bernasib sama.

Meski begitu, absennya Aubameyang dan dua pemain lainnya hanya sebuah langkah pencegahan. Peluang ketiganya tampil pada laga terakhir kontra Maroko masih terbuka.