COVID-19 Juga Ganggu Pramusim Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Juli 2021
COVID-19 Juga Ganggu Pramusim Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Badai virus corona (COVID-19) kini menyerang skuat Manchester United. Hal itu membuat satu laga uji coba pramusim Setan Merah harus dibatalkan.

Manchester United mengumumkan sejumlah kasus positif COVID-19 pada Kamis (29/7) waktu setempat. Sembilan pemain dan beberapa staf menjadi korbannya.

Kasus positif tersebut diketahui usai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer melakoni laga uji coba kontra Brentford sehari sebelumnya. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 2-2.

Baca Juga:

Ungkapan Hati Solskjaer Usai Manchester United Merekrut Raphael Varane

Manchester United Segera Putuskan Masa Depan Diallo dan Elanga

Statistik Solskjaer Dibanding Tiga Pendahulunya di Manchester United

Manchester United

“Menjaga protokol COVID adalah prioritas untuk Manchester United. Menyusul tes rutin yang dijalani tim utama di tempat latihan hari ini (Kamis), kami menemukan sejumlah kecil kasus positif," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

“Itu membuat mereka harus diisolasi, menunggu tes lebih lanjut."

Manchester United memang tidak membuka data diri nama-nama pemain yang terinfeksi COVID-19. Namun hal ini tentu mengganggu persiapan mereka menuju laga pembuka Premier League 2021-2022, 14 Agustus mendatang.

Akibat masalah ini, Manchester United terpaksa membatalkan laga uji coba kontra Preston North End. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (31/7) waktu setempat.

“Sebagai langkah pencegahan terhadap protokol COVID, kami mengambil keputusan sulit bahwa kami tidak akan memainkan laga uji coba melawan Preston North End pada Sabtu ini," sambung pernyataan resmi Manchester United.

“Kami meminta maaf kepada Preston North End dan kekecewaan yang kami timbulkan kepada fans. Semua suporter Manchester United yang sudah membeli tiket untuk pertandingan tersebut akan mendapat pengembalian dana secara otomatis."

Manchester United menjadi salah satu favorit juara usai mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Namun masalah COVID-19 ini bisa mengubur mimpi mereka untuk mengakhiri masa paceklik gelar.

Manchester United hanya punya satu uji coba lagi sebelum mengawali musim baru. Jesse Lingard dan kawan-kawan akan menantang Everton pada 7 Agustus nanti.

Lagi ini menjadi kesempatan Solskjaer untuk menurunkan bayangan tim intinya. Para pemain kuncinya kebetulan baru akan bergabung usai menjalani liburan.

Bukan yang Pertama

Manchester United bukan klub pertama yang masa pramusimnya diganggu COVID-19. Arsenal lebih dulu mengalami nasib serupa.

The Gunners bahkan terpaksa membatalkan jadwal tur pramusimnya ke Amerika Serikat. Jumlah laga uji coba tim asuhan Mikel Arteta itu pun menjadi berkurang.

Bukan tidak mungkin klub-klub Premier League lain juga akan menghadapi masalah serupa. Penyebaran COVID-19 memang masih belum terkendali setelah masa pandemi berlangsung lebih dari satu tahun.

Manchester United Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan