COVID-19 Menggila, Jurgen Klopp Tuntut Transparansi Para Rival Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Desember 2021
COVID-19 Menggila, Jurgen Klopp Tuntut Transparansi Para Rival Liverpool
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mulai resah dengan banyaknya kasus positif virus corona (COVID-19) yang menyerang Premier League. Ia pun menuntut setiap klub peserta untuk bersikap transparan.

Premier League mencatatkan kasus positif terbanyak pada pekan lalu. Total ada 42 orang yang terinfeksi virus corona pada periode 6 sampai 12 Desember.

Efeknya, sejumlah laga harus ditunda. Beberapa klub bahkan harus menutup pusat pelatihan karena banyaknya pemain yang terinfeksi.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Ujian Sesungguhnya Antonio Conte

Jurgen Klopp Harapkan Duel Liverpool Kontra Tottenham Tak Ditunda

Bukti Terbaru Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Operator dan perwakilan klub Premier League akan menggelar pertemuan pada awal pekan depan untuk membahas masalah ini. Ada wacana untuk menunda seluruh pertandingan selama dua pekan.

Klopp menilai seluruh klub harus punya satu visi yang sama untuk melewati badai ini. Salah satunya yaitu dengan mengungkapkan nama-nama yang terinfeksi virus corona.

"Saya hanya berpikir dengan semua hal yang kita diskusikan dan kita tidak tahu, apakah ada solusinya? Saya tidak melihatnya saat ini. Namun lebih banyak transparansi saya pikir akan sangat membantu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Jadi kami tahu saat ini tiga pemain mungkin tidak tersedia dan jika mereka akan tersedia, kami akan mengatakannya. Jika itu positif palsu dan kami menyadarinya, maka kami akan mengatakan itu dan semua orang tahu mereka sekarang tersedia."

Klopp secara tak langsung menyindir sejumlah klub yang merahasiakan data pemain positif virus corona. Hal ini membuatnya dan para pemain tak nyaman saat akan berhadapan dengan lawan seperti itu.

Ada kecenderungan tim-tim yang merahasiakan identitas pemain yang terinfeksi karena alasan teknis. Mereka tak mau para lawan mengetahui nama-nama yang akan absen.

"Saya mendengar sejumlah pemain Manchester United dan Tottenham terinfeksi tetapi saya tidak tahu siapa pemainnya. Saya tidak tahu apakah perlu untuk mengetahui data orang dan jika perlu untuk mengetahui berapa banyak," tambahnya.

Liverpool sendiri menjadi salah satu klub yang paling transparan dalam hal ini. The Reds langsung mengumumkan Fabinho, Curtis Jones, dan Virgil van Dijk positif virus corona sebelum laga kontra Newcastle.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan