COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Juni 2021
COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mencari cara untuk mengatasi ancaman COVID-19. Sang pelatih memanggil pemain anyar sebagai langkah antisipasi.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, terpaksa meninggalkan pusat pelatihan setelah dinyatakan positif virus corona. Kasus tersebut membuat anggota tim lainnya melakukan isolasi.

Sementara itu, untuk pertandingan persahabatan melawan Lithuania, federasi sepak bola Spanyol mengutus tim U-21 yang dipimpin Luis de la Fuente. Intinya, saat ini tim senior sedang fokus mencari pemain lain yang tertular. Jika tidak ada, latihan akan kembali digelar.

Baca Juga:

Prediksi Pemenang Piala Eropa 2020 Versi Komputer Super

Skuad Lengkap Grup B Piala Eropa 2020

7 Pemain Kinclong yang Tidak Masuk Skuad Inggris di Piala Eropa 2020

Sergio Busquets

Enrique pun mulai bersiap andai ada pemain lain yang terpapar virus corona dan kemungkinan melewatkan babak grup. Sang pelatih memanggil sejumlah pemain anyar untuk memperkuat La Furia Roja. Meski demikian, tetap tidak ada penggawa Real Madrid yang masuk dalam daftar.

Duo Premier League, Rodrigo Moreno yang bermain untuk Leeds United dan Pablo Fornals yang tampil untuk West Ham United akan menuju Madrid. Sementara itu, gelandang Valencia, Carlos Soler, bek tengah Villarreal, Raul Albiol, dan Bintang Celta Vigo, Brais Mendez, juga masuk dalam bagian.

Luis Enrique memang masih punya banyak ruang untuk bongkar pasang skuad. Apalagi, saat ini ia hanya membawa 24 pemain dari 26 yang diizinkan UEFA. Selain itu, ada kelonggaran di masa masih bisa ada penambahan jelang pertandingan mengingat situasi COVID-19 yang belum stabil.

Timnas Spanyol akan memulai langkah di Piala Eropa 2020 dengan menantang Swedia pada matchday 1 Grup E, di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6). Selain Swedia, Spanyol juga akan saling sikut dengan Slovakia dan Polandia.

Timnas Spanyol Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan