Crash di Lap Terakhir, Maverick Vinales Akui Lakukan Kesalahan

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Oktober 2019
Crash di Lap Terakhir, Maverick Vinales Akui Lakukan Kesalahan
Maverick Vinales (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Yamaha,Maverick Vinales, tak menutupi kekesalannya setelah gagal merebut podium pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (27/10). Rider berjuluk Top Gun itu kehilangan podium setelah terjatuh di lap terakhir.

Vinales memimpin jalannya balapan MotoGP Australia hingga lap terakhir. Namun menjelang finis, rider asal Spanyol itu terjatuh. Alhasil, podium pertama yang sudah ada di depan mata lenyap. Gelar juara MotoGP Australia akhirnya jatuh ke tangan Marc Marquez yang tepat berada di belakang Vinales.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Australia Hari Ini Dibatalkan

Kualifikasi Moto2 Australia: Ulang Tahun, Dimas Ekky Posisi 32

“Saya menurunkan satu gigi. Itu malah membuat bagian belakang motor terkunci, kemudian jatuh. Selainnya, saya tidak tahu," ucap Vinales, seperti dikutip dari Crash.

"Jika saja saya menurunkan giginya secara normal, mungkin saya tidak terjatuh. Mungkin saja hari ini saya terjatuh, tapi di lain hari serangan itu pasti berhasil," sambungnya.

Meski gagal menang, Vinales tidak menyesali kesalahannya. Ia tetap puas dengan keputusan yang sudah diambil.

“Hari ini, perlombaan untuk menang, bukan menjadi yang kedua. Saya memiliki kesempatan itu, jadi saya mencobanya," tutur Vinales.

“Saya sangat senang setelah memberikan yang baik di setiap putaran. Bagi saya, hari ini adalah kemenangan atau tidak sama sekali," kata Vinales menegaskan.

Breaking News Indonesia Motogp MotoGP 2019 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan