Crazy Rich Malang Akan Akuisisi Arema Indonesia demi Akhiri Dualisme

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Juni 2021
Crazy Rich Malang Akan Akuisisi Arema Indonesia demi Akhiri Dualisme
Gilang Widya Pramana. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Gilang Widya Pramana menepati janji untuk segera mewujudkan program kerjanya setelah terpilih sebagai presiden klub Arema FC, periode tiga tahun ke depan (2021-2023).

Dari empat program kerja, saah satunya adalah masalah dualisme Arema. Oleh karena itu, ia menempuh salah satu cara sebagai upaya menuntaskan perpecahan di Arema yang bagi sebagian Aremania, dipercaya masih terjadi.

Seperti diketahui, sebagian Aremania masih terpecah akibat dualisme klub saat ini. Sebagian Aremania konsisten untuk mendukung Arema FC berlaga di Kompetisi Liga 1, sebagian yang lain memenuhi komitmen mendukung di Liga 3.

"Sebenarnya, ini program yang sudah ditunggu-tunggu. Saya sudah membuka komunikasi untuk membeli (akuisisi) Arema satunya. Ditunggu saja, karena saat ini proses masih berjalan," ucap Gilang Widya Pramana.

Baca Juga:

Alasan dan Janji Diego Michiels di Balik Kesepakatan dengan Arema FC

Arema FC Siapkan Opsi Perpanjangan untuk Diego Michiels

Akuisisi terhadap Arema Indonesia memang menjadi satu dari sekian opsi yang bisa ditempuh dalam mengakhiri dualisme.

Lantaran dengan skema itu, Gilang mendapat hak dalam pengelolaan secara penuh terhadap tim Singo Edan yang sejak musim 2017 berlaga di kompetisi Liga 3 Asosiasi Provinsi Jawa Timur tersebut.

"Tujuannya tetap sama dengan Aremania, yaitu ingin Arema satu lagi. Jalan bareng lagi, stadion bisa ramai lagi, dan tidak terpecah lagi. Jangan sampai (dualisme) ini berlarut-larut," ungkap Gilang.

Dualisme Arema sendiri berakar dari dualisme kompetisi pada awal musim 2011/2012 silam. Ketika itu, ada dua Arema yang sama-sama mengikuti kompetisi baik di Indonesian Premier League (IPL) dan juga Indonesia Super League (ISL). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Arema indonesia Liga 3 Liga 1 Gilang Widya Pramana Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan