Cristian Gonzales Datangi Stadion Kanjuruhan dengan Penuh Haru

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Oktober 2022
Cristian Gonzales Datangi Stadion Kanjuruhan dengan Penuh Haru
Gonzales memberi kaos tanda mata untuk adik korban tragedi. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Satu per satu figur ternama di dunia sepak bola nasional terus berdatangan ke Stadion Kanjuruhan Malang. Tak hanya berkunjung, mereka sekaligus ikut berdoa terhadap semua korban yang timbul dalam Tragedi Kanjuruhan.

Cristian Gonzales menjadi pesepak bola yang datang untuk mengenang tragedi paling memilukan di sepak bola nasional itu. El Loco, julukan striker naturalisasi kelahiran Uruguay itu, datang bersama keluarganya.

"Harapan saya ini (tragedi) pertama dan yang terakhir. Sepak bola kan hiburan masyarakat, apalagi fans Indonesia ini sangat fanatik," ucap Cristian Gonzales saat menemui awak pers Minggu (23/10/22).

Baca Juga:

Arema FC Butuh Dua Pekan Pulihkan Mental Pasca Tragedi Kanjuruhan

Cegah Tragedi Kanjuruhan Terulang, Thomas Doll Beri Saran Penting

El Loco yang pernah membela Arema selama 5 musim, jelas ikut sedih dengan tragedi yang memakan korban hingga ratusan jiwa itu. Apalagi, ia tahu betul bagaimana keriuhan Aremania dan Aremanita ketika mendukung Tim Singo Edan bertanding di Stadion Kanjuruhan.

"Saya bersyukur, punya karir lama di Arema. Ini rumah kedua saya, saya cinta mereka (Aremania dan Aremanita)," urai striker yang kini memasuki usia 46 tahun tersebut.

"Sampai sekarang pun, saya masih tidak percaya (bagaimana tragedi) ini bisa terjadi. Saya mendapat kabar dari anak-anak saya, dan saya pikir itu gosip dari media," tambahnya.

Cristian Gonzales merupakan figur yang sangat dicintai oleh publik sepak bola di Malang Raya, ketika membela Arema pada musim 2013 sampai 2017. Sepanjang periode itu, ia turut mempersembahkan trofi juara Inter Island Cup 2014, Piala Gubernur Jatim 2015, Bali Island Cup 2015 dan 2017 dan Piala Presiden 2017. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Cristian gonzales Arema FC Stadion kanjuruhan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan