Liga 2 2018: Cristian Gonzales Masih Diperjuangkan, Pelatih PSS Sleman Racik Skema Alternatif

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Juni 2018
Liga 2 2018: Cristian Gonzales Masih Diperjuangkan, Pelatih PSS Sleman Racik Skema Alternatif
Adi Nugroho jadi opsi lini depan PSS Sleman. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara mengutarakan dirinya tengah meracik skema alternatif untuk kelanjutan kiprah di Liga 2. Terutama jika usai jeda kompetisi nanti timnya tetap tidak bisa memainkan Cristian Gonzales.

Dalam pertandingan uji coba yang mereka jalani di libur kompetisi, Seto telah menyiapkan pemain yang bisa memback-up apabila barisan penyerang mereka bermasalah.

Saat ini di skuat PSS dihuni oleh tiga penyerang, yakni Tambun Naibaho, I Made Wirahadi, dan Cristian Gonzales. Namun setelah Madura United mencabut surat peminjaman Gonzales, PSS Sleman praktis hanya mempunyai dua orang striker.

Dengan dua striker tentu tidaklah cukup. Apalagi jika salah satu mengalami cedera atau mendapat hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu.

"Daripada saya menunggu kejelasan nasib Gonzales, lebih baik menyiapkan striker baru sehingga dapat menambah komposisi tim. Adi Nugroho kami pertajam sehingga bisa mengambil peran sebagai striker," katanya.

Adi Nugroho sendiri sejatinya adalah seorang gelandang, namun naluri menyerangnya dicium oleh Seto sehingga dirinya selalu dipasang sebagai penyerang dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir.

"Kalau nanti Gonzales bisa kembali memperkuat tim, itu justru bagus. Jadi keuntungan bagi tim karena mempunyai empat striker dan tentu akan menambah ketajaman serangan," tutupnya.

Sementara itu manajer PSS, Sismantoro mengatakan pihaknya masih memperjuangkan pemain dengan julukan El Loco agar bisa kembali memperkuat Super Elang Jawa. Dia menambahkan sampai saat ini proses somasi kepada PT Liga Indonesia Baru, yang mereka ajukan ke BAORI masih berlanjut.

"Kami berharap pada kick-off pertama setelah lebaran nanti sudah bisa dimainkan. Saat ini proses somasi masih berjalan, draftnya sudah tersusun," tegasnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Breaking News PSS Sleman Cristian gonzales
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan