Cristian Gonzales Tak Bisa Dipakai karena Larangan, PSS Sleman Siap Gugat PT LIB

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Mei 2018
Cristian Gonzales Tak Bisa Dipakai karena Larangan, PSS Sleman Siap Gugat PT LIB
Cristian Gonzales. (Instagram PSS Sleman)

BolaSkor.com - Masalah yang melibatkan PSS Sleman, Cristian Gonzales, dan Madura United sepertinya belum akan berakhir. Polemik tersebut justru akan segera memasuki babak baru.

Kubu PSS Sleman bersiap melayangkan gugatan kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah mengeluarkan larangan bagi pemain naturalisasi itu memperkuat klub asal Kabupaten Sleman tersebut.

Itu menyusul sikap pihak Madura United yang telah mencabut surat peminjaman Gonzales ke PSS Sleman sebagai akibat perseteruan manajemen dengan si pemain.

PT LIB selaku operator liga pun dinilai mengeluarkan keputusan sepihak oleh manajemen PSS setelah melarang tim berjuluk Super Elang Jawa itu memainkan mantan pemain Arema itu.

"Kami sedang menyiapkan gugatan terhadap PT LIB terkait pelarangan Gonzales memperkuat PSS, padahal sebelumnya sudah disahkan sebagai pemain kami. Kami juga sudah melengkapi semua administrasinya," ungkap manajer PSS, Sismantoro.

Sismantoro mengaku timnya sangat dirugikan dengan keputusan tersebut. Untuk itu pihkanya akan mengajukan gugatan pada pihak operator liga.

"Gugatan akan kami ajukan ke Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI). Kami sedang menyusun resumenya," ujar pria yang biasa disapa Pak Sis itu.

Pelarangan terhadap pemain dengan julukan El Loco tersebut baru diterima oleh PSS sebelum kick-off saat menghadapi Persegres Gresik United. Dengan keputusan itu, otomatis Gonzales tidak bisa dimainkan pada sisa kompetisi. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Cristian gonzales PT Liga Indonesia Baru Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan