Cristiano Biraghi, Pemain yang Berada di Waktu dan Tempat yang Tepat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 15 Oktober 2018
Cristiano Biraghi, Pemain yang Berada di Waktu dan Tempat yang Tepat
Cristiano Biraghi (Zimbio)

BolaSkor.com - Cristiano Biraghi menjadi bintang saat tim nasional Italia menghadapi Polandia pada laga lanjutan Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2018, di Stadion Slaski, Chorzow, Minggu (14/10) atau Senin dini hari WIB. Penggawa Fiorentina tersebut mencetak gol kemenangan Italia pada menit ke90+2.

Italia langsung tancap gal sejak awal peluit awal berbunyi. Berulang kali pergerakan Federico Chiesa dari sisi sayap merepotkan pertahanan Polandia.

Gli Azzurri punya peluang unggul saat pertengahan babak pertama. Lorenzo Insigne yang lolos dari penjagaan melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Polandia. Sayangnya, bola hanya menyentuh tiang gawang.

Tak lama berselang, giliran Giorgio Chiellini yang menebar ancaman. Kali ini bukan tiang gawang melainkan penyelamatan gemilang Wojciech Szczesny menjadi penyebab kegagalan.

Chiesa sempat menggetarkan jala gawang tuan rumah pada menit ke-65. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena pemain saya Fiorentina itu sudah berada pada posisi offside.

Gol yang dianulir itu membuat Italia semakin semangat membombardir pertahanan Polandia. Namun, keberuntungan tak juga memihak bagi juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada penghujung laga. Berawal dari skema sepak pojok, sundulan Kevin Lasagna meluncur ke sisi kanan gawang Polandia. Di sana, Biraghi sudah menunggu dan langsung menyambar bola yang datang. Skor 0-1 bertahan hingga usai.

Berdasarkan statistik yang dilansir Opta, Italia baru bisa membobol gawang Polandia setelah mencatatkan 18 tembakan. Jumlah tersebut tiga kali lebih banyak dari apa yang dicatatkan Polandia.

Bila Biraghi tak berada pada posisi yang tepat, mungkin Italia hanya akan mendapatkan satu poin. Sebab, Gli Azzurri seakan menemui jalan buntu saat ingin membobol gawang Polandia.

Cristiano Biraghi Timnas Italia UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan