BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, mengutarakan alasan di balik tidak masuknya Cristiano Ronaldo dalam susunan pemain melawan Aston Villa. Berdasarkan pernyataan Rangnick, absennya Ronaldo tak terkait berita tidak sedap yang belakangan ini beredar.

Manchester United mendepak Aston Villa pada putaran ketiga Piala FA. Bermain di Old Trafford, The Red Devils unggul tipis 1-0 berkat gol Scott McTominay.

Kemenangan itu diliputi tanda tanya seputar absennya Cristiano Ronaldo. Sebab, berdasarkan kabar yang berkembang belakangan ini, Ronaldo dituding menjadi alasan di balik jebloknya penampilan Manchester United. Namun, hal itu dibantah Rangnick.

Baca Juga:

Manchester United Susah Payah Kalahkan Aston Villa

Edinson Cavani Tegaskan Diri sebagai Supersub Man United

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

"Saya mengobrol dengan Ronaldo sebelum latihan kemarin. Dia menyatakan memiliki sejumlah masalah dalam beberapa hari ke belakang," papar Rangnick dalam situs resmi Manchester United.

"Sejatinya, masalahnya kecil. Namun, pada akhirnya kami memutuskan lebih baik tak mengambil risiko apa pun dalam pertandingan yang mungkin akan berlangsung selama 120 menit. Jadi, kami memutuskan memarkirkannya untuk istirahat. Kami tak memainkannya sama sekali," tambah Rangnick.

"Saya merasa, dia akan berada di stadion. Namun, dia punya masalah di otot pinggulnya. Kami baru saja memutuskan lebih baik dia tidak bermain dalam laga ini."

Sang manajer juga memberikan alasan di balik absennya Jadon Sancho dan Phil Jones. Rupanya, keduanya menepi karena cedera.

"Terkait Phil Jones, dia mengalami beberapa masalah kecil di betisnya. Tidak masuk akan memainkannya dalam pertandingan ini."

"Sementara itu, soal Jadon Sancho, dia seharusnya berada di skuad. Dia punya masalah hamstring pada kedua kakinya sehingga tidak masuk akal untuk mengambil risiko," kata pelatih asal Jerman itu.

Berdasarkan jadwal, pada putaran keempat, Manchester United akan menantang Middlesbrough pada awal Februari. Sementara itu, pada duel berikutnya, Setan Merah kembali bersua Aston Villa (16/1), tetapi kali ini pada ajang Premier League.