Cristiano Ronaldo Ambil Alih Ban Kapten dari Tangan Harry Maguire

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 18 Februari 2022
Cristiano Ronaldo Ambil Alih Ban Kapten dari Tangan Harry Maguire
Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain internasional Portugal, Cristiano Ronaldo, dikabarkan akan segera menjadi kapten utama Manchester United. CR7 mengambil jabatan tersebut dari tangan Harry Maguire.

Posisi kapten utama Manchester United dipegang Harry Maguire sejak Ole Gunnar Solskjaer masih berada di belakang kemudi. Penunjukkan Maguire sempat mengundang tanda tanya besar mengingat sang pemain belum lama berada di Man United.

Gelombang penolakan kian membesar belakangan ini. Selain durasi bersama, Maguire juga dianggap tak layak menjadi kapten karena menunjukkan performa tak konsisten. Maguire sering jadi kambing hitam usai Man United gagal mendapatkan poin maksimal.

Baca Juga:

Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo

Man United Akhiri Tren Buruk, Rangnick Belum Puas

Data dan Prediksi Juara Liga Champions: Man City Favorit, Kans MU di Bawah 1%

Meski demikian, pemain internasional Inggris tersebut enggan melepaskan posisinya sebagai kapten begitu saja. Ia takut kehilangan ban kapten secara permanen. Apalagi, Maguire merasa terpinggirkan dan tak dihargai otoritasnya sebagai kapten.

Melihat polemik yang berkembang, Ralf Rangnick mencoba mencari jalan keluar. Daily Mirror melaporkan, sang manajer bertemu dengan Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Ikutnya Ronaldo dalam pertemuan tak terlepas dari keinginan Rangnick menyerahkan jabatan kapten kepada CR7. Dengan begitu, Maguire bisa fokus memperbaiki penampilannya tanpa terbebani jabatan kapten.

Ronaldo dianggap sebagai sosok yang paling tepat untuk mengambil tokat estafet ban kapten dari tangan Maguire. Ronaldo punya pengalaman segudang dan merupakan pemain senior. Dengan begitu, para pemain muda Setan Merah diprakirakan akan lebih mendengar arahan Ronaldo.

Selain Ronaldo, Manchester United juga masih memiliki pemain lainnya yang bisa dijadikan pemimpin yakni David de Gea. Kiper asal Spanyol itu dianggap sudah pantas mewakili Man United.

Manchester United Breaking News Harry Maguire Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan