BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo sangat menikmati rivalitasnya dengan Lionel Messi. Ia bahkan sudah menganggap La Pulga seperti rekan satu tim sendiri.

Ronaldo dan Messi bersaing untuk menjadi yang terbaik dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya sempat mendominasi penghargaan Ballon d'Or.

Pecinta sepak bola sampai saat ini juga masih terbagi untuk memilih yang terbaik di antara Messi dan Ronaldo. Level keduanya memang berada di luar jangkauan pesepak bola lain di generasi yang sama.

Baca Juga:

Dicap Egois, Cristiano Ronaldo Juga Dinilai Tidak Tahu Diri

Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Sebut Erik ten Hag Tidak Respek Kepadanya

Gary Neville Desak Manchester United Pecat Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Kini memasuki masa penghujung karier, Ronaldo memberikan pujian kepada Messi. Ia tak menampik seluruh pencapaiannya tak lepas dari peran megabintang Argentina tersebut.

"Messi Pemain luar biasa dan ajaib. Sebagai pribadi, kami berbagi panggung selama 16 tahun, bayangkan 16 tahun," kata Ronaldo dalam program Piers Morgan Uncensored.

"Jadi, saya memiliki hubungan yang hebat dengannya. Saya bukan temannya, tapi dia seperti rekan satu tim."

Persaingan dengan Messi secara tak langsung membuat Ronaldo terus meningkatkan level permainannya. Hal yang sama juga berlaku sebaliknya.

Rivalitas keduanya akan mencapai puncak di Piala Dunia 2022. Ini menjadi kesempatan terakhir Messi dan Ronaldo untuk meraih trofi paling bergengsi di level internasional.

"Dia (Messi) pria yang sangat saya hormati karena caranya berbicara tentang saya," tutupnya.