BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Cristiano Ronaldo membalas komentar Editor France Football, Pascal Ferre mengenai ambisi Ballon d'Or. Ronaldo membantah segala ucapan yang dilontarkan Ferre.

Seperti diketahui, seremoni pemberian Ballon d'Or 2021 dilakukan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB. Megabintang PSG (Paris Saint-Germain) Lionel Messi memenanginya dan jadi raihan ketujuh baginya.

Itu menambah jarak dengan Ronaldo yang telah meraihnya lima kali. Ketika Messi memenangi Ballon d'Or 2021 warganet langsung menyindir Ronaldo dan itu menjadi 'panas' karena omongan Ferre sebelumnya.

"Ronaldo hanya punya satu ambisi: itu adalah pensiun dengan raihan Ballon d'Or lebih dari Messi. Saya tahu itu karena dia memberitahu saya," ucap Ferre.

Baca Juga:

Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar

Ronaldo Dicadangkan Picu Perdebatan Roy Keane dan Carragher

Satu Gol Menuju Angka 800 untuk Cristiano Ronaldo

Lionel Messi memenangi Ballon d'Or ketujuh

Ronaldo tidak hadir di acara penghargaan Ballon d'Or 2021 dengan isu terkait aturan bepergian di tengah pandemi virus corona, tetapi ada juga yang menilai ia tak datang karena tak memenanginya.

Pemain berusia 36 tahun itu langsung membalas komentar Ferre dan menyebutnya pembohong. Melalui Instagram Ronaldo membantah ucapan Ferre.

“Hasil hari ini menjelaskan mengapa Pascal Ferre membuat pernyataan minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya bahwa satu-satunya ambisi saya adalah menyelesaikan karier saya dengan lebih banyak Ballons d’Or daripada Lionel Messi," tutur Ronaldo.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja."

"Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu bisa berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or."

“Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan untuk ada."

Cristiano Ronaldo

Ronaldo juga menjelaskan selalu memberi respek kepada siapa pun yang memenangi Ballon d'Or dan menjaga nilai-nilai fair play. Dia juga menjelaskan ambisi sesungguhnya.

“Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dengan sportivitas dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal, dan saya melakukannya karena saya tidak pernah melawan siapa pun," tegas Ronaldo.

“Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili, saya menang untuk diri saya sendiri dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan siapa pun."

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah memenangkan gelar nasional dan internasional untuk klub yang saya wakili dan untuk tim nasional negara saya."

“Ambisi terbesar dalam karier saya adalah untuk memberikan contoh yang baik bagi semua orang yang ingin menjadi pesepak bola profesional. Ambisi terbesar dalam karier saya adalah meninggalkan nama saya tertulis dalam huruf emas dalam sejarah sepak bola dunia."

“Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United berikutnya dan pada segala hal yang, bersama dengan rekan satu tim saya dan penggemar kami, masih dapat kami capai musim ini. Sisanya? Biarkan saja," urai dia.