BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo mengungkapkan dirinya akan pensiun begitu tubuhnya sudah tidak sanggup lagi bermain. Megabintang asal Portugal itu juga membeberkan rencana setelah gantung sepatu kelak.

Pada Februari mendatang Cristiano Ronaldo akan berusia 35 tahun. Di dunia sepak bola, usia tersebut berada di periode akhir karier.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Kesulitan Bermain di Serie A

Bukti Kehebatan Cristiano Ronaldo: Terbang 2,56 Meter untuk Menyundul Bola

Cristiano Ronaldo Diramal Raih Ballon d'Or Bila Bertahan di Real Madrid

"Saya tidak pernah merasakan musim buruk sepanjang hidup. Karena saya selalu siap menghadapi tantangan," ujar Ronaldo di Dubai seperti dilansir Football-Italia.

"Saya selalu bermain untuk menang. Saat tubuh saya tidak memberi respons dengan baik di atas lapangan, itulah waktunya untuk berhenti."

"Beberapa tahun lalu, usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32 tahun, tapi saat ini Anda bisa lihat pemain berusia 40 tahun masih tampil," papar Ronaldo.

Ronaldo sudah menggeluti sepak bola profesional sejak muda. Dia harus memilih antara pendidikan dan karier sepak bola. Tidak heran jika melanjutkan pendidikan ada dalam daftar kegiatan yang akan dilakukannya setelah pensiun.

"Saat berhenti saya akan melanjutkan sekolah. Karena pendidikan yang saya dapatkan belum bisa menjawab banyak pertanyaan yang ada dalam pikiran," ujar Ronaldo.

"Satu hal lain yang menarik adalah saya ingin mencoba berakting dalam sebuah film."

Kontrak Ronaldo bersama Juventus akan berakhir pada 2022, saat dia berusia 37 tahun.