Cristiano Ronaldo Beri Peringatan kepada Haaland dan Mbappe

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Mei 2021
Cristiano Ronaldo Beri Peringatan kepada Haaland dan Mbappe
Kylian Mbappe dan Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland dan Kylian Mbappe dinilai akan menjadi dua pemain yang melanjutkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam persaingan menjadi yang terbaik di dunia. Namun anggapan itu tidak begitu saja disetujui CR7.

Ronaldo dan Messi telah mendominasi sepak bola Eropa dan dunia selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya bergantian meriah gelar bergengsi di level klub dan penghargaan individu seperti Ballon d'Or.

Namun seiring bertambahnya usia, Ronaldo dan Messi mulai mengalami penurunan performa. Karier kedua megabintang tersebut memang sudah mendekati akhir.

Baca Juga:

Juventus Kalahkan Inter, Perilaku Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Jorge Mendes Jawab Isu Masa Depan Cristiano Ronaldo

Jaminan Wakil Presiden Juventus untuk Pirlo dan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Di sisi lain, Mbappe dan Haaland muncul sebagai wonderkid terkini yang mengguncang dunia. Kedua pemain muda tersebut memiliki naluri gol di atas rata-rata.

Haaland dan Mbappe bahkan menjadi komoditas terpanas di bursa transfer. Bukan tidak mungkin salah satu atau keduanya akan memecahkan rekor pemain termahal dunia.

Ronaldo mengakui Haaland dan Mbappe punya potensi untuk menjadi pemain terbaik dunia. Namun ia merasa status tersebut belum layak disandang keduanya saat ini.

"Beberapa pemain dapat menjalani satu atau dua musim yang hebat. Namun para pemain yang benar-benar hebat adalah yang terus melakukannya musim demi musim, dan itu tidak mudah dilakukan," kata Ronaldo dilansir dari Goal.

"Dibutuhkan banyak kerja keras, dan banyak komitmen."

Pernyataan tersebut tentu menjadi sebuah peringatan bagi Mbappe dan Haaland. Konsistensi memang menjadi masalah utama pemain muda seperti mereka.

Haaland atau Mbappe

Ronaldo sendiri enggan memilih siapa di antara Haaland atau Mbappe yang akan lebih dulu merebut status pemain terbaik dunia. Ia tak mau mengabaikan nama lain yang juga punya potensi untuk menjadi bintang.

"Sulit untuk memilih salah satu pemain akan menjadi yang terbaik. Namun saya pikir, menarik untuk dilihat persaingan pemain muda generasi baru ini seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe serta pemain lain yang akan datang," pungkasnya.

Erling Haaland Kylian Mbappe Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan