BolaSkor.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku telah bermimpi membela Juventus sejak masih kecil. Ronaldo merasa senang impian masa kecilnya menjadi kenyataan.

Cristiano Ronaldo datang ke Juventus dengan status pemain termahal klub. La Vecchia Signora membayar 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) untuk merekrut Ronaldo dari Real Madrid.

Sebelum Cristiano Ronaldo, pembelian termahal Juventus adalah Gonzalo Higuain yang didatangkan dari Napoli. I Bianconeri mengeluarkan dana 90 juta euro (Rp 1,4 triliun).

Jumlah tersebut dinilai terlalu mahal untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Namun, Juventus optimistis pengalaman Cristiano Ronaldo dapat membantu klub memenangi Liga Champions.

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah dari Real Madrid ke Juventus juga menjadi pertanyaan banyak pihak. Maklum, Los Blancos adalah juara Liga Champions tiga musim beruntun.

Rupanya keputusan Cristiano Ronaldo itu berhubungan dengan mimpi masa kecilnya. Eks penggawa Manchester United itu menganggap Juventus sebagai salah satu kesebelasan terbaik di dunia.

"Sejak masih kecil, saya selalu menonton Juventus dan berharap bisa membela klub ini. Sekarang, saya mewujudkannya, bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia," ujar Cristiano Ronaldo kepada Juventus TV.

"Saya merasa bahagia, Juventus adalah klub terkuat di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia. Juventus adalah klub yang luar biasa. Selain itu, pendukung mereka juga menyukai saya."

"Saya berterima kasih kepada Juventus dan prioritas saya adalah menunjukkan penampilan terbaik. Saya ingin membuat Juventus lebih baik dan menyukai atmosfer kekeluargaan di sini," lanjut Cristiano Ronaldo.

Juventus mengikat Cristiano Ronaldo dengan kontrak berdurasi empat tahun. Ronaldo akan menerima gaji sebesar 30 juta euro (Rp 496 miliar) per musim.