Cristiano Ronaldo, Bersinar di kala Manchester United Terpuruk

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 April 2022
Cristiano Ronaldo, Bersinar di kala Manchester United Terpuruk
Man United 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Entah bagaimana nasib Manchester United jika tak ada Cristiano Ronaldo. Begitulah sekiranya publik dan media menggambarkan United saat ini di Premier League. Performa United buruk, tapi Ronaldo tidaklah bermain buruk.

Pada usia 37 tahun Ronaldo masih produktif dengan 23 gol dari 37 laga di seluruh kompetisi. Teranyar, gol Ronaldo menyelamatkan Man United dari kekalahan saat melawan Chelsea di Old Trafford, Jumat (29/04), dalam lanjutan laga Premier League.

Sempat tertinggal dari gol Marcos Alonso (60') Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan dua menit berselang (62'). Chelsea dominan di laga itu dan seperti Ronaldo, David De Gea juga tampil baik mengagalkan sejumlah peluang.

Periode minor Man United masih berlanjut tanpa kemenangan di tiga laga beruntun, yakni saat melawan Liverpool (0-4), Arsenal (1-3), dan Chelsea (1-1). Melihat performa Ronaldo bak oase di tengah gurun kesulitan United: Ronaldo bersinar dan United belum keluar dari kesuraman.

Baca Juga:

Hubungi Skuad Man United via Zoom, Ten Hag Segera Tentukan Nasib Ronaldo

Para Pemegang Rekor Semifinal Liga Champions: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Mendominasi

Ten Hag dan Man United Masih Butuh Cristiano Ronaldo

Dengan gol itu maka dikutip dari SkySportsStatto Ronaldo mencetak gol Premier League terbanyak melawan tim lima besar saat ini (delapan gol), diikuti Mohamed Salah (empat gol), Sadio Mane (empat gol), dan Odsonne Edouard (empat gol).

Ronaldo juga kembali menjebol gawang Chelsea sejak final Liga Champions 2008. Kala itu United juara dan Ronaldo memainkan periode pertama dengan klub. Ronaldo juga sudah mencetak 17 gol di Premier League dan hanya Mo Salah yang mencetak gol lebih (22 gol).

Satu hal menarik lainnya adalah Ronaldo sudah mencetak delapan gol dari sembilan gol Premier League: kontra Tottenham Hotspur (tiga gol), Norwich City (tiga gol), Arsenal (satu gol), dan Chelsea (satu gol).

Ketajaman golnya itu sudah menjawab dengan jelas bahwa masalah Man United bukanlah Ronaldo, seperti yang ramai diperbincangkan media belakangan ini.

"Terima kasih untuk dukungannya di Old Trafford malam ini. Seperti biasanya, fans kami sangatlah hebat dalam upaya mereka membantu tim," ucap Ronaldo di Twitter @Cristiano.

"Seperti yang telah saya katakan sepanjang musim, Cristiano bukanlah masalah di Manchester United. Masalahnya adalah rekan setimnya tidak sebagus, lapar, atau berdedikasi untuk menang sepertinya," tambah Piers Morgan.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan