Cristiano Ronaldo Bikin Rekor yang Sulit Dipecahkan Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 25 November 2022
Cristiano Ronaldo Bikin Rekor yang Sulit Dipecahkan Lionel Messi
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo membukukan rekor baru saat Portugal mengalahkan Ghana pada laga perdana grup H Piala Dunia 2022. Menariknya, torehan ini akan sulit dipecahkan oleh Lionel Messi.

Dalam laga yang berlangsung di 974 Stadium, Kamis (24/11), Portugal mengalahkan Ghana dengan skor tipis 3-2. Ronaldo mencetak gol perdana Selecao des Quinas lewat titik penalti.

Gol tersebut tidak hanya membuat Portugal sempat memimpin. Itu juga membuatnya menorehkan rekor langka.

Baca Juga:

Portugal 3-2 Ghana: Drama Lima Gol dan Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo

Dikritik Cristiano Ronaldo, Pemilik Manchester United Beri Respons Mengejutkan

Piala Dunia 2022: Cerita Mengenai Cristiano Ronaldo Tak Ganggu Persiapan Timnas Portugal

Lesatan ke gawang Ghana tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol pada lima edisi Piala Dunia. Ia mulai merajut rekor ini sejak berpartisipasi di edisi 2006.

"Ini adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya. Kami menang, kami memulai dengan langkah bagus dan ini adalah kemenangan yang sangat penting," kata Ronaldo pada sesi jumpa pers usai laga.

"Menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia membuat saya sangat bangga. Bagi saya ini merupakan kehormatan besar dan saya senang."

Rekor Ronaldo ini akan sangat sulit untuk dilampaui. Bahkan oleh seorang Messi sekalipun.

Messi sebenarnya juga telah lima kali berpartisipasi di Piala Dunia. Namun ia gagal mencetak gol saat berlaga pada edisi 2010.

Itu artinya, Messi harus berpartisipasi lagi di Piala Dunia 2026 untuk menyamai rekor Ronaldo. Padahal La Pulga sudah menyatakan turnamen yang berlangsung di Qatar ini sebagai Piala Dunia terakhirnya.

Ronaldo kini juga berstatus sebagai pemain termuda dan tertua Portugal yang mencetak gol di Piala Dunia. Ia juga hanya tertinggal satu gol dari top skorer sepanjang masa negaranya di Piala Dunia, Eusebio.

Tak heran jika banyak pihak memberikan pujian kepada Ronaldo. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menjadi salah satunya.

"Cristiano Ronaldo adalah fenomena seperti Pelé, Maradona, dan Messi. Dalam 50 tahun kami akan terus membicarakan mereka," kata Santos.

"Banyak yang telah dikatakan tentang pencapaian Cristiano Ronaldo, salah satu pemain terbaik dan pencetak gol terbaik yang pernah ada. Akan selalu ada pembicaraan tentang hal-hal yang sangat positif dan hal-hal yang kurang positif tentang dirinya."

Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan