BolaSkor.com - Tidak mudah menjadi pemain dengan status legenda dalam satu klub. Namun, Cristiano Ronaldo bisa mencapai status tersebut di dua tim.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dunia ketika mengilap di Manchester United. Ia meraih beberapa trofi bergengsi seperti Premier League dan Liga Champions sebelum menuju Real Madrid pada 2009.

Baca juga:

5 Pemberi Servis Bola Terbaik di Liga-liga Top Eropa

10 Gelandang Serang U-21 Termahal Dunia

Cristiano Ronaldo

CR7 bahkan lebih sukses ketika bermain di Real Madrid. Ronaldo mendapatkan empat penghargaan Ballon d'Or dan memimpin Los Blancos meraih empat titel Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mengemas 450 gol sehingga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Kini, Ronaldo sedang merintis status legenda di Juventus.

Selain Ronaldo, ada beberapa pemain spesial yang bisa meraih status legenda pada lebih dari satu klub. Berikut tiga di antaranya:

Johan Cruyff

Johan Cruyff

Ada alasan kenapa Johan Cruyff menjadi satu di antara nama paling harum dalam sejarah sepak bola. Pemain asal Belanda itu mendapatkan status legenda di Ajax dan Barcelona.

Johan Cruyff bermain di Ajax selama 10 tahun. Ia memenangi sejumlah trofi bersama raksasa Belanda seperti tiga titel Piala Eropa berturut-turut. Kemudian, ia menyeberang ke Catalunya untuk bergabung dengan Barcelona.

Johan Cruyff mungkin tidak mencapai keberhasilan di Eropa bersama Barcelona. Namun, Cruyff adalah bagian besar di balik sejarah Blaugrana memperkenalkan filosofi sepak bola yang menjadi identitas hingga saat ini, tiki-taka. Baik menjadi pemain atau manajer, Cruyff adalah legenda.