Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain Bintang yang Menolak Pinangan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Desember 2018
Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain Bintang yang Menolak Pinangan Barcelona
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Sebagian besar pecinta sepak bola mungkin akan memasukkan Barcelona ke dalam 10 tim terkuat dunia dewasa ini. Maklum, tim yang diperkuat Lionel Messi tersebut mendominasi Spanyol dan juga Eropa dalam satu dekade terakhir.

Dengan prestasi yang mentereng dan kekuatan finansial, tentu akan mudah bagi Barcelona menggaet pemain yang diinginkan. Teranyar, barisan blokade yang dibuat Liverpool untuk melindungi Phlippe Coutinho dihancurkan Barcelona dengan beberapa pendekatan. Pada akhirnya, pemain tim nasional Brasil tersebut hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2018.

Akan tetapi, bursa transfer Barcelona tak sepenuhnya berjalan sesuai rencana. Pemain yang kini menjadi juru gedor sang rival, Cristiano Ronaldo, ternyata pernah ditawarkan hengkang ke Barcelona pada 2009.

Beberapa kabar di Spanyol menyebutkan, manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sejatinya tak ingin melepas pemain timnas Portugal tersebut ke Real Madrid. Ferguson dikabarkan menawarkan Ronaldo ke Barcelona dan disambut dengan tangan terbuka.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. (Zimbio)

Namun, semua kembali lagi kepada keinginan hati sang pemain. Ronaldo diberitakan tak ingin pindah dari The Red Devils bila tujuannya bukanlah El Real.

"Dalam beberapa pekan Ferguson mencoba menghalangi kepergian Ronaldo ke Real Madrid. Dia menawarkan Ronaldo ke Barcelona. Blaugrana sangat senang dengan tawaran tersebut. Namun, Ronaldo mengatakan tidak akan pergi ke klub selain Real Madrid," tutur mantan presiden Madrid, Roman Calderon, pada Maret 2014.

Lantas, siapa sajakah pemain selain Cristiano Ronaldo yang pernah menolak Barcelona? Berikut ini BolaSkor.com akan menyampaikan empat di antaranya.

Cristiano Ronaldo Gianluigi Buffon Thiago silva Rio Ferdinand Alessandro del piero Trivia Sepak Bola Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan