BolaSkor.com - Virus Corona mulai menghantui dunia sepak bola. Sejumlah liga-liga elite Eropa telah menghentikan kompetisi. Situasi tersebut membuat beberapa insan sepak bola dunia termasuk Cristiano Ronaldo buka suara.

Melalui akun media sosialnya, Cristiano Ronaldo memberikan pesan menyentuh. Apalagi, rekan satu timnya di Juventus, Daniele Rugani, juga terinfeksi virus Corona.

"Dunia sedang menghadapi masa yang sulit dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua. Saya bicara hari ini bukan sebagai pesepak bola, namun sebagai anak, ayah, dan manusia biasa yang khawatir dengan perkembangan virus ini dei seluruh dunia," kata Ronaldo.

Baca Juga:

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Tak Ada Garansi Liverpool Dapatkan Trofi Premier League

Dampak Virus Corona: Desakan Klub di Balik Penundaan Premier League

"Sangat penting untuk kita semua mengikuti saran dari WHO dan instansi pemerintah soal cara penanganan. Melindungi nyawa manusia adalah hal yang utama saat ini."

"Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani, dan saya akan terus mendukung para ahli mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain."

Selain Ronaldo, ada beberapa insan sepak bola dunia yang juga menaruh perhatian khusus kepada virus corona. Berikut empat di antaranya:

Lionel Messi

Lionel Messi

"Ini adalah hari-hari yang sulit bagi semua orang. Kita hidup dengan perasaan khawatir atas apa yang sedang terjadi dan ingin membantu dengan cara menarik diri dari tempat-tempat yang menghadapi masa-masa tersulit," kata Messi di Instagram.

"Entah karena mereka terdampak langsung, atau keluarga, atau teman-temannya, atau karena mereka bekerja di garis depan untuk berjuang di rumah sakit atau pusat kesehatan."

"Saya berharap mereka mendapatkan kekuatan besar. Kesehatan harus menjadi yang utama. Momen ini tidak biasa dan Anda harus mematuhi perintah dari organisasi kesehatan atau otoritas publik. Hanya dengan cara tersebut kita bisa melawannya dengan efektif."

"Ini waktunya bertanggung jawab dan tetap tinggal di rumah. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menghaboskan waktu bersama mereka yang tak selalu berada di samping Anda," terang Messi.

"Semoga kita bisa mengatasi situasi ini segera mungkin. #QuedateEnCasa #StayAtHome."

Diego Simeone

Diego Simeone

"Saya ingin mengirimkan pesan kesadaran kepada Anda. Dari rumah, saya mengudang kalian semua untuk mengikuti saran yang ditetapkan para ahli. Mari menjaga diri sendiri dan semua orang di sekitar. Ayo tetap berada di rumah," terang Simeone melalui video di Twitter.