Cristiano Ronaldo dan 5 Kontroversinya pada Periode Kedua di Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 Oktober 2022
Cristiano Ronaldo dan 5 Kontroversinya pada Periode Kedua di Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo kembali menjadi penggawa Manchester United pada musim lalu. Namun, dengan waktu yang belum genap dua musim itu, Ronaldo sudah mencatatkan beberapa kontroversi.

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada duel Manchester United melawan Tottenham Hotspur. Bukan karena mencetak gol, tetapi disebabkan aksi meninggalkan bangku cadangan sebelum laga berakhir. Kabarnya, Ronaldo kesal karena diminta pemanasan, tetapi tidak dimainkan.

Aksi Ronaldo itu menambah panjang daftar kontroversi selama periode kedua memperkuat Setan Merah. Berikut ini adalah lima kontroversi Ronaldo pada periode kedua di Manchester United:

Mangkir dari Pramusim Manchester United

Persiapan pada pramusim menjadi satu di antara bagian terpenting untuk siap menyambut kompetisi baru. Sayangnya, Ronaldo memilih absen pada pemusatan latihan pramusim The Red Devils.

Cristiano Ronaldo tidak ikut dalam tur Manchester United ke Asia dan Australia. Padahal, ia merupakan satu di antara pemain paling ditunggu oleh suporter Setan Merah.

Ketika itu, alasan yang keluar adalah Ronaldo absen karena menyangkut keluarga. Namun, ada banyak keraguan. Ronaldo diyakini mencari cara agar meninggalkan Man United.

Akibatnya, Ronaldo kesulitan tampil maksimal pada awal musim ini. Erik ten Hag pun mengakui Ronaldo belum menyentuh kondisi fisik terbaik.

Baca Juga:

Erik ten Hag Hanya Mau yang Terbaik untuk Cristiano Ronaldo

Kabar Mengatakan Cristiano Ronaldo Menuju Atletico Madrid, Diego Simeone Beri Jawaban

Cristiano Ronaldo Kembali Berulah, Tinggalkan Pertandingan Sebelum Peluit Panjang

Banting Ponsel Suporter Everton

Cristiano Ronaldo juga menunjukkan sikap tidak ramah kepada para suporter. CR7 membanting ponsel fans Everton, Jacob Kelly. Ketika itu, Man United kalah dari The Toffees.

Kasus yang terjadi pada musim lalu itu juga masuk penyelidikan oleh FA. Bahkan, FA memutuskan Ronaldo bersalah dalam kasus tersebut. Mantan pemain Juventus itu pun meminta maaf atas kelakuannya.

Ogah Diajak Swafoto Suporter Sheriff

Kali ini kontroversi kembali menyangkut hubungan Ronaldo dengan suporter. Ronaldo ogah diajak swafoto oleh suporter Sheriff pada laga babak grup Liga Europa.

Momen itu terjadi pada saat babak pertama berakhir. Terlihat seorang suporter mengajak Ronaldo untuk berfoto bersama. Namun, Ronaldo memberikan tanda jika menolak ajakan sang suporter.

Kejadian itu mengundang perdebatan. Tidak sedikit yang mengkritik aksi Ronaldo, tetapi pada sisi lainnya banyak juga yang membela karena dianggap dilakukan pada momen yang tidak pas. Alasannya, permintaan foto biasanya dilakukan ketika peluit panjang berbunyi.

Marah karena Ditarik Keluar

Ronaldo terlihat tidak bisa meredam kemarahannya ketika diganti Erik ten Hag pada pertandingan lanjutan Premier League melawan Newcastle United. Kemarahan Ronaldo berlanjut di bangku cadangan.

Ronaldo memang mengalami kebuntuan pada duel tersebut. Dua golnya dianulir wasit dengan alasan yang berbeda.

Kemudian, ketika ditarik keluar pada menit ke-72, Ronaldo terlihat marah. Ia menggelengkan kepala tanda sulit menerima keputusan sang pelatih.

Pergi Sebelum Laga Usai

Rupanya, ini bukan pertama kalinya Ronaldo meninggalkan laga sebelum peluit panjang. Pemain 37 tahun itu melakukan hal yang sama ketika Manchester United menghadapi Rayo Vallecano pada laga uji coba musim ini.

Pada duel yang berlangsung di Old Trafford, 31 Juli 2022, Ronaldo bermain sejak menit awal. Namun, ia diganti ketika turun minum.

Namun, sebelum pertandingan berakhir, Ronaldo terlihat meninggalkan Old Trafford. Menurut laporan yang beredar saat itu, ada sejumlah pemain lain yang melakukan hal sama, yakni Bruno Fernandes, David de Gea, Diogo Dalot, dan Anthony Martial.

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan