Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 September 2022
Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain yang Hengkang pada Deadline Day Transfer
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Transfer musim panas 2022 akan segera ditutup dalam beberapa jam lagi. Dalam sejarahnya, ada sejumlah pemain bintang yang berganti klub pada detik-detik akhir bursa transfer.

Meskipun bursa transfer memiliki waktu yang cukup panjang, tetapi mendatangkan pemain incaran bukanlah pekerjaan mudah. Negosiasi yang berliku menjadi satu di antara batu sandungan.

Oleh karena itu, tidak heran ada sejumlah transfer yang baru rampung jelang penutupan bursa transfer. Satu di antaranya dialami Cristiano Ronaldo.

Ronaldo angkat kaki dari Juventus ke Manchester United jelang penutupan bursa transfer. Ketika itu, Ronaldo sempat menekan Juve agar membiarkannya hengkang.

Baca Juga:

Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Antony

Profil dan Fakta Menarik Rekrutan Anyar Manchester United, Antony

Transfer Antony ke Manchester United yang Aneh dan Unik

Awalnya, Ronaldo digosipkan akan ke Manchester City. Namun, pada akhirnya pemain asal Portugal itu pulang kampung ke Manchester United. Transfer yang terjadi pada musim panas 2021 tersebut menelan dana 15 juta euro.

Selain Ronaldo, masih ada beberapa nama pemain lain yang juga berganti klub pada hari terakhir bursa transfer. Berikut lima di antaranya:

Antoine Griezmann

Usai mengalami kesulitan di Barcelona, Antoine Griezmann ingin pindah pada musim panas 2021. Pemain tim nasional Prancis itu membutuhkan tempat baru yang bisa mengeluarkan kembali performa terbaiknya.

Pilihannya adalah Atletico Madrid. Ya, Griezmann ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Akhirnya, keinginan Griezmann terwujud. Barcelona dan Atletico sepakat dengan proposal peminjaman seharga 10 juta euro. Menurut laporan yang beredar, Atletico memiliki kewajiban menebus jika menit bermain Griezmann mencapai klausul yang telah disepakati.

Douglas Costa

Setelah menjadi satu di antara pemain yang mempertahankan hegemoni Juventus di sepak bola Italia, Douglas Costa ingin tantangan baru. Apalagi, ketika itu umurnya sudah tidak muda lagi.

Tawaran datang dari Bayern Munchen jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020. Bayern ingin meminjam Costa dengan mahar 250 ribu euro.

Juventus yang memang berniat melakukan peremajaan pun akhirnya melepas Costa. Setelah itu, Die Roten mengembalikannya satu tahun berselang.

Keylor Navas

Paris Saint-Germain yang sedang membangun tim untuk meraih titel Liga Champions melirik nama-nama besar. Tidak terkecuali pada posisi penjaga gawang.

Pilihan jatuh kepada Keylor Navas. Sang penjaga gawang memiliki prestasi dengan membawa Real Madrid jugara Liga Champions.

Akhirnya, dengan bermodalkan 15 juta euro, PSG mendapatkan Navas jelang penutupan bursa transfer. Saat ini, Navas dikabarkan berpeluang meninggalkan Les Parisiens dan menuju Napoli.

Jadon Sancho

Borussia Dortmund menjadi satu di antara tim yang pandai mencari pemain berbakat. Tidak terkecuali pada bursa transfer musim panas 2017. Kendati pada detik-detik akhir, tetapi Dortmund berhasil memboyong Jadon Sancho.

Jadon Sancho menjadi satu di antara talenta yang bersinar di akademi Manchester City. Namun, ia menemui kesulitan untuk menembus tim utama. Walhasil, Sancho ingin merantau demi mendapatkan menit bermain yang cukup.

Keinginan itu dibaca Dortmund dengan baik. Dortmund menggaet Sancho dengan mahar 20,6 juta euro.

Gareth Bale

Nama yang terakhir menjadi sangat spesial. Sebab, Bale adalah pemain termahal yang pindah pada deadline day.

Untuk bisa meyakinkan Tottenham Hotspur melepas Bale, Real Madrid menghabiskan dana hingga 101 juta euro. Nilai tersebut menjadi satu di antara yang tertinggi pada musim panas 2013.

Strategi Madrid berbuah manis dengan apa yang diberikan Bale. Pemain asal Wales itu menciptakan trio maut bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Meskipun, pada akhir kariernya di Madrid, Bale bersitegang dengan pihak klub.

Cristiano Ronaldo Antoine Griezmann Douglas Costa Keylor Navas Jadon Sancho Breaking News Trivia Sepak Bola Gareth Bale
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan