BolaSkor.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengakui tolak tawaran gabung Real Madrid dari Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos tiga tahun lalu (2017). Lewandowski beralasan ingin memaksimalkan potensinya di klub yang tepat.

Robert Lewandowski (31 tahun) sudah berkarier di Jerman selama 10 tahun dengan Borussia Dortmund (2010-2014) dan Bayern (2014 sampai saat ini). Memiliki label striker top Eropa, Lewandowski banyak menarik minat besar klub-klub lainnya seperti Real Madrid.

Tiga tahun silam Lewandowski dibujuk oleh Ramos dan Ronaldo (kini di Juventus) ketika Bayern bentrok dengan Madrid di Liga Champions. Rayuan itu benar adanya. Tapi, Lewandowski menolak tawaran tersebut.

Baca Juga:

Cetak 11 Gol, Lewandowski Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Robert Lewandowski dan 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa 2019-20

Kisah Cristiano Ronaldo Jadi Kapten di Manchester United

Robert Lewandowski

"Ya (Ronaldo dan Ramos membujuk Lewandowski gabung Madrid). Anda bisa pergi ke Liga Spanyol (LaLiga) atau liga di negara lain, klub hebat lainnya. Tapi buat saya bukan itu hal terpentingnya," ucap Lewandowski kepada Sport.

"Tempat saya berada (Bayern) dapat membuat saya mencapai level maksimal dan saya ingin terus tampil baik," lanjutnya.

Lewandowski telah mencetak 39 gol dari 33 laga di seluruh kompetisi musim ini. Pada usia melewati kepala tiga striker asal Polandia masih dapat menjaga rasa lapar dan motivasinya.

"Saya menghabiskan seluruh pertandingan meminta dan menginginkan bola. Jika saya mencetak gol, saya ingin yang lain. Jika saya sudah punya tiga, saya harus mendapatkan yang keempat," ungkap Lewandowski.

"Terkadang rekan tim saya mengatakan kepada saya, 'Tidakkah Anda menyadari bahwa kami memiliki pertandingan lain dalam dua atau tiga hari?' Tetapi bagi saya, jika Anda bersenang-senang, jika Anda menyukai olahraga, dan jika Anda suka mencetak gol, itu tidak pernah cukup."

Lewandowski pun mengindikasikan pensiun di Bayern karena saat ini ia sama sekali tak memikirkan kans berganti klub.

“Saya berada di salah satu klub terbaik di dunia, dan saya tahu saya bisa bahagia di sini," tambah Lewandowski.

“Kami berada pada level yang sangat tinggi, dari skuat bermain hingga fasilitas olahraga. Jauh lebih mudah saat bermain untuk klub seperti ini." pungkas dia.