BolaSkor.com - Keraguan menyelimuti kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Faktor umur menjadi alasan utamanya.

Manchester United memang membuat gebrakan besar jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. Setan Merah dengan manuver kilat sukses mendaratkan Cristiano Ronaldo yang sudah tidak betah di Juventus.

Hebatnya, Manchester United hanya mengeluarkan dana sekitar 20 juta euro untuk mendapatkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa tersebut. Padahal mereka menjualnya dengan harga 94 juta euro pada musim panas 2009 yang merupakan rekor transfer kala itu.

Baca Juga:

6 Keuntungan dan Kerugian MU Rekrut Kembali Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Datang Kembali ke MU, Tekanan kepada Solskjaer Bertambah

5 Alasan Juventus Tak Perlu Meratapi Kepergian Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford menimbulkan euforia di kubu Manchester United. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini dipercaya bisa mengakhiri masa paceklik gelar.

Namun suara sumbang juga mengiringi kepulangan Ronaldo. CR7 dinilai akan kesulitan mengulangi kesuksesan periode pertamanya di Manchester United.

Usia yang sudah menginjak 36 tahun dinilai akan menyulitkan Ronaldo. Premier League merupakan salah satu kompetisi dengan intensitas yang tinggi dalam setiap pertandingan.

Meski begitu, penggemar Manchester United harusnya tak perlu khawatir dengan ancaman tersebut. Ronaldo diketahui memiliki kondisi fisik yang prima.

Ronaldo kini juga telah berevolusi menjadi seorang ujung tombak yang tajam. Kelincahan tak terlalu dibutuhkan seperti saat bermain sebagai sayap saat memulai karier di Manchester United.

"Ronaldo akan menambahkan sesuatu yang sama sekali berbeda. Ia menambah lebih banyak kepercayaan diri dan keyakinan pada apa yang kami lakukan dan apa yang kami bangun," kata Solskjaer.

"Kami tahu kini Ronaldo lebih berpengalaman dibanding saat terakhir kali di sini. Saya yakin dia menyukai semua pembicaraan tentang 'dia terlalu tua'."

Tradisi Penyerang Gaek

Hal lain yang harus diketahui adalah tradisi kesuksesan penyerang gaek di Manchester United. Ronaldo berpeluang memperpanjangnya.

Mendatangkan penyerang berusia uzur memang sudah biasa dilakukan Manchester United. Edinson Cavani menjadi nama terakhir yang melanjutkan tradisi tersebut musim lalu.

Edinson Cavani

Manchester United mendatangkan Cavani pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu bahkan diberi kepercayaan mengenakan nomor punggung 7 yang keramat.

Hebatnya, Cavani mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Manchester United kemudian memberinya perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan.

Sebelum Cavani, sejumlah penyerang gaek juga pernah didatangkan Manchester United. Nama-nama seperti Teddy Sheringham, Henrik Larsson, hingga Zlatan Ibrahimovic adalah beberapa di antaranya.

Para pemain di atas merapat ke Old Trafford saat berusia di atas 30 tahun. Hebatnya, mereka semua memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester United meraih trofi.

Ronaldo tentu punya peluang besar melanjutkan tradisi tersebut. Para rival Manchester United kini harus mulai merasa khawatir.