Cristiano Ronaldo Datang Kembali ke MU, Tekanan kepada Solskjaer Bertambah

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Agustus 2021
Cristiano Ronaldo Datang Kembali ke MU, Tekanan kepada Solskjaer Bertambah
Cristiano Ronaldo kala membela MU di masa lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer Manchester United di musim panas ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Diambilalih Direktur Olahraga baru, John Murtough, Red Devils bergerak cepat merampungkan pemain-pemain bidikan.

Jadon Sancho dan Raphael Varane datang. Keduanya nama besar dengan kesuksesan di Borussia Dortmund dan Real Madrid. Kemudian jelang deadline bursa transfer United mendapatkan bonus besar.

Di luar dugaan legenda klub, Cristiano Ronaldo kembali setelah 12 tahun lamanya berkarier di Eropa dengan Madrid dan Juventus. Man United menyalip Manchester City dalam merekrut pemain berusia 36 tahun dan mengontraknya dua tahun.

Megabintang peraih lima Ballon d'Or sudah menjalani tes medis di Portugal dan diprediksi akan dikenalkan secara resmi oleh klub. Comeback Ronaldo disambut antusias fans karena warisan besar yang ditinggalkannya di periode pertama membela United.

Baca Juga:

Jaminan Tempat Utama untuk Ronaldo di Manchester United

Meski Memiliki Ronaldo, MU Masih Tertinggal dari Tim-tim Rival

Terungkap, Man United Langsung Jadikan Ronaldo Pemain Bergaji Tertinggi

Cristiano Ronaldo di periode pertama membela MU

Pemenang tiga titel Premier League dan satu Liga Champions dengan United itu pemain yang berbeda saat ini dibanding masa lalu. Meski usianya tak lagi muda, Ronaldo dapat jadi pemimpin bagi pemain-pemain muda tim dengan pengalaman dan kualitasnya.

Mantan rekan setimnya, Wayne Rooney yakin Ole Gunnar Solskjaer kini memiliki skuad United yang lengkap dengan datangnya Ronaldo. Tapi di satu sisi itu akan jadi tekanan lebih kepadanya untuk meraih trofi musim ini, tak ada alasan lagi untuk tak memenanginya.

"Cristiano masih salah satu pemain terbaik di dunia dan telah memenangkan gelar di mana pun dia berada sehingga dia akan menjadi rekrutan besar," kata Rooney, seperti dikutip Metro.
"Dia masih ingin menjadi yang terbaik dan saya yakin dia akan memberi dampak besar pada mereka musim ini," lanjut mantan penyerang timnas Inggris itu.

"Ole pasti akan tahu bahwa dia berada di posisi sekarang di mana dia harus mulai memenangkan gelar besar ini dengan para pemain yang dia rekrut. Untuk perkembangan mereka, untuk mencapai langkah selanjutnya sekarang adalah mulai memenangkan gelar."

Man United terakhir memenangi titel Premier League pada 2013 di musim terakhir Sir Alex Ferguson melatih. Rooney, yang kini melatih Derby County, yakin United terlibat dalam persaingan ketika tahu City sempat ingin merekrutnya.

"Saya hanya merasa itu tidak benar, rasanya tidak akan pernah terjadi (Ronaldo ke City)," tambah Rooney.

"Agennya (Jorge Mendes) melakukan tugasnya karena saya tahu begitu ada harapan dia pergi ke Man City, United tidak akan pernah membiarkan itu terjadi."

Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan