Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor Eropa

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Juli 2020
 Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor Eropa
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus berpeluang mengamankan Scudetto untuk kesembilan kali beruntun musim ini. Il Bianconeri kukuh di puncak klasemen dengan raihan 76 poin, terpaut enam poin dari Atalanta yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Pada pekan 33 Serie A Juventus akan menyambangi markas Sassuolo, Kamis (16/07) pukul 02.45 dini hari WIB. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo berpeluang memecahkan rekor di pertandingan tersebut.

Menurut data dari Sportmediaset Ronaldo bisa jadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak setidaknya 50 gol di Premier League, LaLiga, dan Serie A jika menjebol gawang Sassuolo nanti. Saat ini Ronaldo sudah punya total 49 gol di Serie A sejak datang dari Real Madrid pada 2018.

Baca Juga:

Tua-tua Keladi, Ibrahimovic dan Ronaldo Tetap Tajam meski Telah Berusia 30 Tahun Lebih

Penalti ke Gawang Atalanta Jadi Pembuktian Mental Juara Cristiano Ronaldo

Nostalgia - Dua Tahun Cristiano Ronaldo di Juventus: Diwarnai Pemecahan Rekor dan Jadi Magnet Sepak Bola Italia

Cristiano Ronaldo

Ronaldo mencetak 49 gol dari 69 laga dan di laga nanti bisa menjadikannya pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A. Jika menjebol gawang Sassuolo maka ia melakukannya pada 70 laga.

Catatan itu hanya bisa dilewati oleh legenda AC Milan, Andriy Shevchenko yang mencetak 50 gol di Italia setelah memainkan 69 pertandingan.

Ronaldo (35 tahun) sejauh ini sudah mencetak 84 gol di Inggris ketika membela Manchester United (2003-2009) dan 311 gol di Spanyol bersama Real Madrid (2009-2018).

Sebelum Ronaldo penyerang AS Roma, Edin Dzeko jadi pemain pertama sepanjang masa yang mencetak setidaknya 50 gol di tiga (Italia, Inggris, dan Jerman) dari lima liga top Eropa pada Maret 2018.

Breaking News Serie a Juventus Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan