BolaSkor.com - Legenda sepak bola Australia, Tim Cahill, menilai Cristiano Ronaldo lebih pantas menjadi yang terbaik pada Ballon d'Or 2019 daripada Lionel Messi. Menurut Cahill, Ronaldo lebih punya dampak besar dibanding Messi.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat ini masih sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Pada edisi lalu, dominasi kedua pemain tersebut dihentikan Luka Modric.

Pada musim ini, Lionel Messi sudah mencetak 36 gol di LaLiga dan 12 gol di Liga Champions. Selain itu, La pulga juga masih berpeluang meraih satu gelar lagi yakni Coppa del Rey. Tidak heran, banyak pihak yang menjagokan Messi memenangi Ballon d'Or.

Namun, Tim Cahill punya pandangan berbeda. Menurutnya, Ronaldo yang punya 15 gol lebih sedikit daripada Messi justru pantas menjadi pemenang.

"Alasan mengapa mendukung Ronaldo adalah apa yang dia lakukan di Juventus. Saya tahu orang tidak akan setuju dengan pendapat saya," papar Cahill pada Alkass Sport.

Baca Juga:

Juventus Nantikan Guardiola, Buka Pintu untuk Conte dan Mourinho

Juventus Tidak Gegabah Cari Pengganti Massimiliano Allegri

Cristiano Ronaldo

"Dia meninggalkan Real madrid, pergi ke sana dan memberi dampak besar pada liga lain. Saya belum pernah melihat pemain lain melakukannya di Manchester United dan Real Madrid selama bertahun-tahun."

"Saya juga sadar Ronaldo tidak memenangi Liga Champions, namun dia punya dampak seperti itu di klub mana pun. Jika Anda bisa membawa pemain dan menempatkan mereka di suatu tempat pada usianya, saya akan beralih."

"Saya mengetahui orang tidak akan setuju. Saya hanya menghargai profesionalismenya," ungkap Cahill.

Pernyataan berbeda diungkapkan megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Penyerang tim nasional Prancis itu menilai Lionel Messi adalah yang terbaik.

"Favoritnya adalah Lionel Messi. Tersisih di Liga Champions tidak mengubah apa pun, dia tetap nomor satu dalam segalanya," jelas Mbappe.

Saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih punya satu pertandingan lagi. La pulga akan mengadapi Valencia di final Copa del Rey, sedangkan Ronaldo memimpin Juventus melawan Sampdoria pada pertandingan pamungkas Serie A.