BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sama sekali tidak menunjukkan gejala penurunan performa pada usia 34 tahun. Hattrick gol kontra Swiss di UEFA Nations League jadi buktinya. Fernando Santos yakin Ronaldo bisa menjaga levelnya hingga 2022.

Ronaldo kembali jadi sorotan jelang final UEFA Nations League antara Portugal kontra Belanda di Estadio do Dragao, Senin (10/6) pukul 01.45 dini hari WIB. Tiga gol Ronaldo sebelumnya menyingkirkan Swiss di semifinal dengan skor 3-1.

Pengemas 157 caps dan 88 gol dengan Portugal itu diprediksi Santos, pelatih timnas Portugal, dapat terus bermain pada level tertinggi Eropa hingga - setidaknya - tiga-empat tahun ke depan.

"Saya tidak terkejut dengan caranya (Ronaldo) bermain. Saya terkejut kala dia jadi pemain hebat di Sporting (Lisbon) saat usianya berumur 19 tahun dan ketika dia pergi ke Manchester United, saya kehilangan dirinya. Tapi dari momen itu saya bisa melihat kualitas spesialnya," terang Santos di Goal.

Baca Juga:

Hattrick Ke-7 Cristiano Ronaldo Bawa Timnas Portugal Tatap Final UEFA Nations League

Final UEFA Nations League: Duet Van Dijk-De Ligt Siap Hentikan Cristiano Ronaldo

Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Jenius Sepak Bola

Cristiano Ronaldo

"Dia telah berkembang dari momen itu dengan kualitas spesialnya. Dia telah membuktikan dirinya di dalam dan luar lapangan pertandingan. Dia bisa terus bermain di level top selama tiga-empat tahun ke depan."

Peran Ronaldo bukan hanya pendulang gol bagi Portugal melainkan juga sosok kapten yang memotivasi rekan setimnya. Ronaldo memberi contoh melalui kerja keras yang diperlihatkannya di sesi latihan.

"Dia sangat fit. Dia berlatih hingga batas maksimal. Tidaklah normal mencapai performa-performa tersebut, tapi saya pikir dia akan terus melanjutkannya," tambah Santos.

"Dia kapten dan pemain yang sangat penting. Saya pikir dia akan terus melanjutkan untuk memberikan orang-orang kebahagiaan di klub dan level internasional," sambungnya.

Ditambahkan oleh Rui Patricio, kiper Portugal yang bermain di Wolverhampton Wanderers, Ronaldo punya pengaruh besar bagi rekan setimnya di ruang ganti pemain.

"Punya peluang bekerja dengan Cristiano merupakan kehormatan untuk seluruh pemain di sesi latihan, dia profesional sejati yang sangat hebat yang memberikan kami alasan untuk bangga dan kami banyak belajar (dari Ronaldo)," imbuh Patricio.

"Kami juga beruntung berbagi ruang ganti pemain dengannya dan bekerja bersamanya. Bagi setiap pemain atau pelatih, itu memberikan alasan untuk bangga," pungkasnya.