Cristiano Ronaldo Disamakan dengan Pele oleh Legenda AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 November 2018
Cristiano Ronaldo Disamakan dengan Pele oleh Legenda AC Milan
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Pada usia 33 tahun, Cristiano Ronaldo masih bersaing dengan Lionel Messi dan pesepakbola berbakat muda lainnya untuk jadi pemain terbaik dunia. Kerja keras, motivasi tinggi, determinasi, dan semangat pantang menyerah adalah sifat natural CR7.

Rasa lapar itu terus dijaganya saat ini, meski Ronaldo telah pergi meninggalkan klub yang dibelanya selama sembilan tahun, Real Madrid. Lembaran baru dibuka Ronaldo bersama peraih tujuh Scudetto beruntun, Juventus.

Tidak pernah ada yang meragukan kualitas Ronaldo. Walaupun di beberapa kekurangan dalam dirinya, Ronaldo terkesan egois, arogan, dan mementingkan dirinya. Itu semua terjadi karena dia ambisius dan menjaga rasa laparnya untuk selalu ada di level tertinggi Eropa.

Megabintang asal Portugal sudah menorehkan sembilan gol dari 13 laga di Serie A yang membuatnya sejajar dengan legenda Bianconeri, Pietro Anastasi, yang mencetak jumlah gol dan laga yang sama di musim 1968/69. Baru sebentar gabung Juve saja Ronaldo sudah menyamai rekor legenda.

Pengakuan akan kualitas bermain Ronaldo diucapkan langsung oleh legenda AC Milan, Alessandro “Billy” Costacurta. Tidak tanggung-tanggung, Costacurta menunjukkan respeknya kepada Ronaldo dan membandingkannya dengan ikon sepak bola Brasil, Pele.

Siapa yang tidak mengenal Pele? Penilik nama lengkap Edson Arantes do Nascimento pernah memenangi titel Piala Dunia dengan timnas Brasil di tahun 1958, 1962, dan 1970.

Bukan hanya diukur dari segi raihan trofi, Pele jenius sejati sepak bola dengan kemampuan natural mendribel bola, mencetak gol, dan mengubah sepak bola jadi hiburan kelas premium tiap kali dia bermain di masa lalu.

“Setiap harinya dia (Ronaldo) semakin menyerupai Pele,” ucap Costacurta. Ia memiliki tiga alasan di balik pujian besarnya membandingkan Ronaldo dengan Pele: lompatan yang tinggi, kecepatan, dan kemampuan teknik hebat kala mendribel bola.

“Saya melihat gol-gol Ronaldo dan saya bisa mengenalinya sama seperti Pele. Pria asal Brasil biasa melompat lebih tinggi dari lawannya, bahkan di saat dia kurus dahulu kala,” tutur Costacurta, diberitakan Calciomercato.

“Dia berlari lebih cepat dari lawan-lawannya yang punya kecepatan lebih baik. Dia punya kemampuan teknik dan dribel yang sangat hebat. Segala faktor itu membuat saya berpikir bahwa bintang Portugal begitu mirip dengan bintang Brasil,” pungkasnya.

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Pele Real Madrid Alessandro Costacurta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan