Cristiano Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk untuk Tiga Pemain Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Mei 2022
Cristiano Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk untuk Tiga Pemain Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, membahas tahun pertama karier Cristiano Ronaldo usai kembali ke The Red Devils. Menurutnya, Ronaldo membuat sejumlah pemain melempem.

Tidak bisa dimungkiri Ronaldo menjadi satu di antara pemain terbaik Manchester United pada musim ini. Dari 39 laga, CR7 mengemas 24 gol dan tiga assist. Catatan itu membuatnya menempati posisi teratas sebagai penggawa The Red Devils paling produktif.

Namun, bukan berarti kehadiran Ronaldo selalu menguntungkan. Bak dua sisi mata uang, Ronaldo juga memberikan pengaruh negatif. Neville memberi contoh soal bagaimana penampilan Bruno Fernandes merosot dibanding musim sebelumnya.

Baca Juga:

Ketegasan Erik ten Hag saat Pertama Dikenalkan Manchester United

Tantang Guardiola dan Klopp di Premier League, Erik Ten Hag: Sebuah Era Akan Berakhir

Wawancara Perdana di Man United, Erik Ten Hag: Harus Main Fantastis, Setidaknya Menang

"Itu mengganggu dinamika ruang ganti untuk Bruno Fernandes. Menurut saya, Fernandes memandang Ronaldo sebagai ayah baptis di Portugal dan itu membuatnya merasa sedikit lebih rendah dari sebelumnya," papar Neville di Sky Sports.

Selain Fernandes, Ronaldo dituding juga menyebabkan Harry Maguire terpinggirkan. Maguire dianggap tidak layak menjadi kapten Setan Merah setelah Ronaldo datang.

"Itu membuat Maguire sedikit lebih rendah sebagai kapten dari Ronaldo secara alami. Kehadiran Ronaldo di lapangan membuat semua orang melihat keduanya mencoba membuktikan siapa yang menjadi kapten Manchester United."

Pemain ketiga adalah Edinson Cavani. Kehadiran Ronaldo membuat menit bermain Cavani jauh berkurang. Apalagi, ia juga sempat mengalami cedera.

"Menurut saya, pada awal musim Ronaldo sudah mengalami masalah dengan Cavani. Cavani diminta untuk menjadi ujung tombak Man United pada musim ini. Namun, setelah kedatangan Ronaldo, Cavani sudah selesai," urai Neville.

Meski demikian, Gary Neville meyakini Manchester United tidak akan mendepak Ronaldo pada musim panas ini. Apalagi, sang pelatih anyar, Erik ten Hag, telah mengutarakan jika masih membutuhkan tenaga Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan