BolaSkor.com - Pemain veteran Juventus, Giorgio Chiellini, mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada musim panas kemarin. Menurut Chiellini, Ronaldo hengkang pada momen yang tidak tepat.

Transfer Cristiano Ronaldo memang berlarut-larut. Bahkan, Ronaldo meminta tidak memperkuat Juve pada awal musim demi mempercepat proses kepindahannya.

Akhirnya, Ronaldo menuju Manchester United jelang penutupan bursa transfer atau lebih tepatnya tanggal 28 Agustus. Ditinggal sang bintang, Juve pun terseok-seok.

Baca Juga:

Kedatangan Cristiano Ronaldo Dianggap Tak Untungkan Juventus

Modal Bagus Juventus Jelang Derby d'Italia

Jose Mourinho Klaim Roma Lebih Layak Menang daripada Juventus

"Saya sudah tahu dia bisa hengkang musim panasini karena kami mencapai tahap hubungan kerja di mana Ronaldo membutuhkan motivasi baru dan tim yang akan bermain untuknya," jelas Chiellini kepada DAZN.

"Ketika menemukan tim seperti itu, dia selalu bisa jadi penentu, seperti yang dilakukan di Juventus. Juve memulai proses pembaruan dan mencoba menurunkan usia rata-rata. Jadi, jelas akan menjadi bonus tambahan jika dia bertahan. Namun, adil jika Ronaldo ingin tim lebih fokus pada saat ini daripada di masa depan."

Juventus bergegas mencari pengganti Ronaldo dengan memboyong kembali Moise Kean dari Everton. Namun, sejauh ini, belum ada pemain yang bisa menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

"Ronaldo hengkang pada 28 Agustus dan tentu lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami membayar mahal untuk itu," kaya Chiellini.

"Itu memang menciptakan kejutan bagi sistem dan kami kehilangan poin pada pertandingan pembuka karena hal tersebut. Jika Ronaldo hengkang pada 1 Agustus, kami punya waktu untuk mengatur ulang dan mempersiapkan awal musim."