Cristiano Ronaldo Heran dengan Protes yang Dilakukan Gianluigi Buffon

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 April 2018
Cristiano Ronaldo Heran dengan Protes yang Dilakukan Gianluigi Buffon
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penggawa Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan dirinya tak mengerti mengapa pemain Juventus termasuk Gianluigi Buffon memprotes keputusan penalti untuk Los Blancos ketika kedua tim bertanding pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4). CR7 menilai keputusan sang wasit sudah tepat.

Membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol untuk lolos ke semifinal, La Vecchia Signora tampil menyerang sejak menit awal. Walhasil, Juventus sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui tandukkan Mario Mandzukic.

Mandzukic kembali menjadi momok bagi pertahanan Los Blancos setelah mendulang gol pada menit ke-37. Pemain tim nasional Kroasia tersebut memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan.

Pada menit ke-61, Juventus memperbesar asa untuk lolos setelah Blaise Matuidi mencetak gol. Eks pemain Paris Saint-Germain tersebut dengan jeli memanfaatkan kesalahan kiper El Real, Keylor Navas, yang gagal menangkap bola dengan sempurna.

Kontroversi terjadi jelang laga berakhir. Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Lucas Vazquez dijatuhkan oleh Medhi Benatia. Para pemain tim tamu yang tak terima melakukan proes keras kepada sang pengadil. Bahkan, Gianluigi Buffon harus menerima kartu merah karena melakukan protes yang berlebihan.

Ronaldo yang dipercaya sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor 1-3 bertahan hingga laga berakhir dan sekaligus memastikan El Real berhak lolos ke semifinal.

Cristiano Ronaldo menjadi algojo penalti. (Zimbio)

Ditemui awak media usai pertandingan, Ronaldo mengaku tak habis pikir dengan sikap para pemain Juventus. Selain itu, sang megabintang juga memberikan sanjungan untuk penampilan Juventus.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka melakukan protes. Mereka telah menjatuhkan Vazquez dari belakang. Jika wasit tidak menunjuk penalti, itu akan menjadi gol," kata CR7 seperti dilansir beIN SPORTS.

"Dalam sepak bola tidak ada yang diberikan secara gratis. Kami harus berjuang sampai akhir. Hari ini, kami bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, Juventus dan juga Buffon bermain dengan baik," lanjutnya.

Liga Champions Gianluigi Buffon Real Madrid Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan