BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan memburu striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada bursa transfer musim panas 2022. The Red Devils menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai daya tarik untuk Haaland.

Jika mencari striker muda berbahaya, satu di antara jawaban terdepan adalah Erling Haaland. Penyerang 21 tahun itu tampil impresif dalam beberapa musim terakhir.

Sinar Haaland semakin benderang usai pindah ke Borussia Dormund. Pada musim ini saja, ia telah mengemas sembilan gol hanya dalam tujuh pertandingan.

Baca Juga:

Van de Beek: Tak Ada Jaminan Bermain di Man United

Young Boys 2-1 Man United: Drama di Stade de Suisse

Ketika Cristiano Ronaldo Tak Sanggup Menggendong Manchester United

Tak heran, Erling Haaland laris manis di bursa transfer. Pada musim panas kemarin, Haaland dikaitkan dengan Real Madrid, Chelsea, dan Man United. Namun, Dortmund kukuh mempertahankan sang striker, setidaknya satu musim lagi.

Menariknya, pada bursa transfer musim panas 2022, klausul pelepasan Haaland akan aktif. Itu artinya, klub peminat hanya perlu membayar 75 juta euro untuk mendapatkan Haaland, sesuai dengan klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak.

Walhasil, perlombaan mendapatkan Haaland diprakirakan akan ketat. Sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk Man United diprediksi akan mengajukan penawaran.

Menurut laporan Express, Man United tidak ingin kehilangan kesempatan menggaet Haaland. Setan Merah menyusun strategi agar menjadi pemenang dalam upaya mendapatkan servis Haaland.

Satu di antara cara yang ditempuh adalah dengan memanfaatkan keberadaan Cristiano Ronaldo. Sebab, CR7 adalah pemain yang diidolai Haaland. The Red Devils yakin, Ronaldo bisa membujuk Haaland bergabung.

"Saya ingin bertemu Ronaldo dan mengatakan jika saya menjadi pesepak bola karenanya. Bagi saya, dia adalah panutan," ujar Haaland kepada Record pada 2020.

Andai Erling Haaland bergabung, masa depan Edinson Cavani dan Anthony Martial bisa terancam. Sebab, kedua pemain itu mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain.