Cristiano Ronaldo Jadi Panutan bagi Seluruh Pemain SPAL

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 November 2018
Cristiano Ronaldo Jadi Panutan bagi Seluruh Pemain SPAL
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com – Usianya boleh berusia 33 tahun. Namun, ketika bermain Cristiano Ronaldo tidak jauh berbeda dari pesepakbola yang masih berusia 25-27 tahun. Usia hanyalah ukiran angka di atas kertas bagi CR7. Itu bisa dilihat ketika Ronaldo membantu Juventus menang 2-0 atas SPAL, Minggu (25/11).

Dua gol Bianconeri tidak lepas dari peran Ronaldo. Satu gol diciptakannya dan menambah torehan gol Ronaldo menjadi sembilan dari 13 laga Serie A – menyamai catatan Pietro Anastasi, legenda Juventus di musim 1968-69.

Sementara untuk gol kedua Juve yang dilesakkan Mario Mandzukic, proses gol diawali dari serangan balik Ronaldo yang berlari melakukan sprint bak pemain muda.

Diawali dari bola lambung dari lini belakang yang diarahkan ke kanan pertahanan SPAL, Ronaldo mengejar dan mendapatkan bola itu, kemudian memberikan operan kepada rekan setimnya yang berujung gol Mandzukic.

Apa yang dilakukan Ronaldo sekilas terlihat biasa. Tapi faktanya, sprint yang dilakukannya itu jarang terjadi pada pemain di atas usia 30 tahun – biasanya mereka malas mengejar bola. Itu memperlihatkan kekuatan, determinasi, dan semangat bermain Ronaldo yang tidak pudar.

Ronaldo telah meraih segalanya bersama Real Madrid dan dinilai sudah ‘habis’. Kendati demikian, ia tetap bekerja keras di sesi latihan dan menjaga baik kondisi tubuhnya. Tim medis Juve pernah berkata, melihat Ronaldo pada usia 33 tahun tapi memiliki tubuh pemain berusia 25 tahun.

Rasa respek peraih lima Ballon d’Or itu didapat dari banyak pihak. Tidak terkecuali pelatih SPAL, Leonardo Semplici, yang menjadikannya contoh bagi anak-anak asuhnya.

“Ini kali pertama saya melihat Ronaldo dengan jarak dekat dan para penyerang saya seharusnya belajar dari karakter yang dimiliki sang juara sepertinya, yang diperlihatkan di setiap laga,” ujar Semplici di Football-Italia.

Ronaldo memang selayaknya dicontoh para pemain-pemain muda yang baru memulai kariernya. Bahkan pemain seperti Neymar, Eden Hazard, Antoine Griezmann, yang digadang-gadang bakal menyamai level bermain Ronaldo tidak dapat melakukannya.

Breaking News Juventus Real Madrid Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Serie A Italia Liga Italia Serie A
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan