BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo terus menciptakan rekor baru dalam kariernya. Teranyar, pemain Juventus tersebut menjadi pesepak bola Eropa pertama yang mencetak 100 gol bersama tim nasional.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan tim nasional Portugal ketika menghadapi Swedia pada pertandingan ke-2 UEFA Nations League A Grup 3, di Friends Arena, Rabu (9/9) dini hari WIB. CR7 ditemani Joao Felix dan Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan usai tendangan bebasnya jelang akhir babak pertama masuk ke dalam gawang Swedia. Ronaldo menempatkan bola ke sisi kiri atas gawang.

Baca juga:

Hasil UEFA Nations League: Portugal dan Prancis Kompak Menang, Inggris Tertahan

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

Tak Kebal Aturan, Cristiano Ronaldo Ditegur karena Tak Kenakan Masker

Cristiano Ronaldo

Tak berhenti sampai di situ, Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-72. Kali ini, proses terciptanya gol terjadi melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Portugal berhasil mengamankan keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan. Portugal pun saat ini memimpin klasemen sementara Grup 3 dengan perolehan poin yang identik bersama Prancis.

Sementara itu, tambahan dua gol membuat Cristiano Ronaldo telah mendulang 101 gol bersama tim nasional Portugal. Menurut Opta Paolo, Ronaldo merupakan pemain Eropa pertama yang bisa mengemas 100 gol di timnas.

Torehan 101 (165 pertandingan) gol tersebut menempatkan Ronaldo pada posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak bersama tim nasional. Posisi teratas diduduki penyerang Iran, Ali Daei, dengan 109 gol (149 pertandingan). Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik Ferenc Puskas dengan 84 gol (85 pertandingan).

Hebatnya, Cristiano Ronaldo juga membawa tim nasional Portugal menjadi yang terbaik pada beberapa kompetisi. Bersama Ronaldo, Portugal meraih titel Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.