Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 21 Oktober 2018
Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 400 Gol di Lima Liga Top Eropa
Cristiano Ronaldo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus untuk pertama kalinya gagal meraih kemenangan sepanjang musim 2018-2019 setelah bermain 1-1 kontra Genoa. Meski begitu, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor pada laga tersebut.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus mengistirahatkan sejumlah pemain. Cristiano Ronaldo menjadi pengecualian karena bermain penuh pada laga tersebut.

Berstatus selalu meraih kemenangan, Juventus unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, I Bianconeri menurunkan tempo permainan.

Hasilnya, gol Cristiano Ronaldo tersebut dibalas oleh Genoa pada babak kedua. Daniel Bessa menceploskan bola ke gawang Juventus ketika laga memasuki menit ke-67.

Meski Juventus gagal meraih tiga angka, gol Cristiano Ronaldo masuk ke dalam buku rekor. Ternyata, gol tersebut merupakan yang ke-400 untuk pemain berusia 33 tahun itu pada lima liga top Eropa.

Dari jumlah tersebut, Cristiano Ronaldo paling banyak mencetak gol pada ajang LaLiga dengan koleksi 311 gol. Sementara itu, Ronaldo 84 kali menceploskan bola ketika berlaga di Premier League.

Delapan gol lainnya dihasilkan Cristiano Ronaldo pada ajang Serie A dan Liga Portugal. Kapten timnas Portugal itu mencetak lima gol di Serie A dan tiga pada Liga Portugal.

Hebatnya, pencapaian tersebut menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain pertama yang mampu mencetak 400 gol pada lima liga top Eropa. Ronaldo mengungguli Lionel Messi dan Gerd Muller.

Saingan berat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi baru mencetak 390 gol pada ajang LaLiga. Sementara itu, catatan gol Gerd Muller di Bundesliga terhenti pada angka 364 gol.

Secara keseluruhan, koleksi gol Cristiano Ronaldo telah menyentuh angka 661 gol sepanjang kariernya. Dari jumlah tersebut, 576 pada level klub, sementara 85 sisanya bersama timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo Juventus Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan