Cristiano Ronaldo Justru Bikin Manchester United dalam Masalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Januari 2022
Cristiano Ronaldo Justru Bikin Manchester United dalam Masalah
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester City, Trevor Sinclair, menilai Cristiano Ronaldo memiliki kontribusi di balik laju Manchester United yang belum maksimal pada musim ini. Kedatangan Ronaldo justru menghadirkan masalah baru untuk Manchester United.

Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada awal musim panas ini. Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Manchester City.

Namun, sejauh ini, Ronaldo belum mampu membawa Setan Merah ke papan atas. Man United terpaku pada posisi ketujuh klasemen sementara dengan menuai 31 poin dari 19 pertandingan.

Trevor Sinclair menilai, Manchester United akan sulit mencapai target jika Ronaldo tetap dipaksakan tampil. Sebab, kehadiran Ronaldo justru bisa mematikan sinar pemain lainnya.

Baca Juga:

Harry Maguire Turun Tangan Redam Gejolak Manchester United

Manchester United Kocak

Eksodus Besar, 17 Pemain Tak Suka dengan Rangnick dan Ingin Tinggalkan MU

"Saya mulai berpikir Manchester City beruntung dengan tidak mendatangkan Cristiano Ronaldo. Saya benar-benar berpikir seperti itu," jelas Sinclair seperti dilaporkan talkSPORT.

"Anda melihat berapa pemain yang benar-benar berjuang untuk memberikan permainan terbaik di Manchester United. Pemain muda seperti Jadon Sancho dan Marcus Rashford sangat berusaha tampil bagus."

"Tentu saja, Anda tidak bisa menyalahkan Ronaldo. Ketahui tugas Anda karena merupakan pemain sepak bola yang disewa oleh klub," timpal Sinclair.

"Menutup mulut terkadang adalah hal terbaik yang harus dilakukan. Ronaldo menyebabkan masalah di klub sepak bola."

Pada awal kedatangan Ralf Rangnick, tak sedikit yang meragukan Ronaldo akan cocok dengan skema gegenpressing yang diusung. Sebab, Ronaldo dikenal jarang melakukan tekanan ketika lawan memegang bola.

Trevor Sinclair menilai, dari tiga pelatih yang sudah menukangi Manchester United pada musim ini, Ronaldo memang belum konsisten.

"Bukan hanya kurangnya gol yang dicetak dalam beberapa waktu terakhir, tetapi fakta ketika Michael Carrick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, Cristiano Ronaldo diparkirkan pada sebuah laga."

Manchester United Breaking News Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan