Cristiano Ronaldo Klaim Liga Arab Saudi Akan Tembus Lima Besar Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Maret 2023
Cristiano Ronaldo Klaim Liga Arab Saudi Akan Tembus Lima Besar Dunia
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Striker veteran Portugal, Cristiano Ronaldo, mengutarakan pendapatnya soal liga Arab Saudi atau Saudi Pro League. Menurutnya, Saudi Pro League punya potensi berkembang pesat di masa depan.

Cristiano Ronaldo memilih meninggalkan Manchester United pada pertengahan musim ini. Hubungan buruk dengan manajemen diyakini menjadi satu di antara penyebabnya.

Mantan pemain Real Madrid itu pun menerima pinangan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Striker 38 tahun itu dikabarkan menerima gaji mencapai 200 juta euro per musim. Ronaldo juga punya tugas mempromosikan Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Belum Lupa Cara Cetak Gol Tendangan Bebas

Torehkan Quat-trick, Cristiano Ronaldo Langsung Ukir Rekor Baru

Dipanggil Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Berpotensi Pecahkan Rekor Internasional

Pilihan Ronaldo menuju Saudi Pro League pun mendapatkan sejumlah pertanyaan. Sebab, Ronaldo memilih bermain di Asia daripada tetap di Eropa.

Setelah menjajal Saudi Pro League selama beberapa pertandingan, Ronaldo memberikan pujian. Ia menilai, Saudi Pro League punya potensi menjadi satu di antara liga terbaik dunia.

"Liga Arab Saudi adalah liga yang sangat kompetitif. Saya tidak akan berbohong, ini bukan Premier League. Namun, ini adalah liga yang membuat saya sangat terkejut," ulas Ronaldo, seperti diungkap Fabrizio Romano di Twitter.

"Dalam lima hingga tujuh tahun ke depan, jika mereka melanjutkan rencananya, Liga Arab Saudi akan menjadi liga keempat atau kelima di dunia."

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo sudah delapan kali bertanding di Saudi Pro League. Mantan ujung tombak Juventus itu mendulang 9 gol dan 2 assist. Ronaldo perlu lebih trengginas lagi karena saat ini Al-Nassr tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Al-Ittihad.

Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan