Cristiano Ronaldo: Manchester United Tak Berkembang Sepeninggal Sir Alex Ferguson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 November 2022
Cristiano Ronaldo: Manchester United Tak Berkembang Sepeninggal Sir Alex Ferguson
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo memberikan kritik keras kepada petinggi Manchester United. Setan Merah dianggapnya tak berkembang sejak Sir Alex Ferguson pergi pada 2013 silam.

Ronaldo kembali ke Manchester United pada musim panas lalu usai berpetualang selama 12 tahun lamanya. Namun ia mendapatkan kesan yang kurang baik.

Periode kedua Ronaldo bersama Manchester United memang berubah menjadi mimpi buruk. Usai mencetak dua gol pada laga debut, raksasa Inggris tersebut justru mengalami penurunan performa hingga gagal merebut tiket ke Liga Champions.

Baca Juga:

Fulham 1-2 Manchester United: Alejandro Garnacho Kembali Jadi Pahlawan

Cristiano Ronaldo Tabuh Genderang Perang kepada Erik ten Hag

Puja-puji untuk Alejandro Garnacho

Ronaldo menilai kegagalan tersebut tak lepas dari kondisi klub yang memprihatinkan. Ia membandingkannya dengan pengalaman saat memperkuat Real Madrid dan Juventus.

"Sejak Sir Alex (Ferguson) pergi, saya tidak melihat evolusi di klub. Tidak ada yang berubah dan progresnya nol," kata Ronaldo dalam acara Piers Morgan Uncensored.

"Para penggemar harus tahu yang sebenarnya bahwa saya menginginkan yang terbaik untuk klub. Inilah mengapa saya datang ke sini."

"Namun saya menemukan beberapa hal di dalam (klub) yang tidak membantu mencapai level teratas seperti (Man) City, Liverpool dan bahkan sekarang Arsenal," tambahnya.

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson

Manchester United memang mengalami kemunduran sejak Sir Alex Ferguson mengambil keputusan untuk pensiun. Mereka seperti kehilangan arah untuk terus bertahan di level teratas.

Kegagalan merebut gelar Premier League menjadi bukti nyatanya. Ronaldo pun menilai ini merupakan kesalahan petinggi klub.

"Tidak ada yang berubah (di Manchester United). Tidak hanya jacuzzi, kolam renang, bahkan gym, bahkan beberapa teknologi, dapur, hingga koki juga meski saya hargai mereka sebagai orang-orang yang menyenangkan!" kata Ronaldo lagi.

"Saya awalnya berpikir akan melihat hal yang berbeda termasuk dalam hal teknologi dan infrastruktur."

Apa yang dikatakan Ronaldo ada benarnya. Keluarga Glazers selaku pemilik Manchester United memang dianggap hanya mementingkan keuntungan komersial semata.

Namun mereka tidak peduli untuk meningkatkan fasilitas penunjang untuk membuat Manchester United tetap berprestasi. Kondisi ini sudah sering dikritik oleh suporter.

Meski begitu, pernyataan keras Ronaldo bisa berdampak terhadap masa depannya di Manchester United. Bukan tidak mungkin petinggi klub tak ragu lagi untuk menjualnya pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Cristiano Ronaldo Manchester United Sir Alex Ferguson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan