BolaSkor.com - Juventus dipastikan tampil tanpa Cristiano Ronaldo saat berhadapan dengan Monza pada laga pramusim bertajuk Luigi Berlusconi Trophy. Hal ini tentunya menimbulkan spekulasi terkait masa depan sang megabintang.

Laga Juventus kontra Monza akan berlangsung di U-Power Stadium, Minggu (1/8) dini hari WIB. Ini merupakan pertandingan kedua Bianconeri pada masa pramusim.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengambil keputusan untuk membawa 23 pemain ke markas Monza. Namun tidak ada nama Ronaldo dalam rombongan meski yang bersangkutan telah bergabung mengikuti latihan pramusim.

Baca Juga:

Fans Tak Perlu Khawatir, Giorgio Chiellini Bertahan di Juventus

Max Allegri Beri Kode Miralem Pjanic Kembali ke Juventus

Cara Allegri Bujuk Cristiano Ronaldo Bertahan di Juventus

Cristiano Ronaldo

Rumor kepergian Ronaldo dari Juventus sudah terdengar sejak akhir musim lalu. Kedua pihak disebut mempertimbangkan secara serius untuk berpisah.

Gaji tinggi Ronaldo membuat Juventus terbebani. Apalagi penghasilan Bianconeri menurun drastis selama masa pandemi.

Sementara Ronaldo berpikir melanjutkan karier di tempat lain usai hasil minor Juventus pada ajang Liga Champions. Klub asal Turin itu selalu tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim beruntun.

Namun keputusan tak membawa Ronaldo ke markas Monza tak ada hubungannya dengan rumor transfer. Hal ini murni karena masalah teknis.

Menurut Sky Sport Italia, kondisi fisik Ronaldo belum siap untuk turun bertanding. Mantan pemain Real Madrid itu sengaja di tinggal demi melanjutkan latihan fisik untuk menjadi level kebugaran yang diinginkan.

Ronaldo kemungkinan baru akan ambil bagian pada laga terakhir pramusim Juventus pekan depan. Raksasa Italia itu dijadwalkan bertandang ke markas Barcelona untuk berpartisipasi di ajang Joan Gamper Trophy.

Ronaldo bukan satu-satunya bintang yang ditinggal. Paulo Dybala, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini juga tidak ada dalam skuat Juventus karena baru kembali dari liburan awal pekan depan.