BolaSkor.com - Juventus dikabarkan telah mengambil keputusan soal Cristiano Ronaldo. La Vecchia Signora tak lagi menjadikan Ronaldo sebagai pemain tidak tersentuh.

Isu kepergian Cristiano Ronaldo mulai mengapung setelah Juventus gagal di Liga Champions. Kabarnya, selain Ronaldo ingin angkat koper, Juve juga kesulitan membayar gaji sang megabintang.

Berdasarkan laporan Sport, Juventus memutuskan Cristiano Ronaldo masuk daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas 2020. Para peminat bisa memboyong Ronaldo asalkan memberikan penawaran tak kurang dari 54 juta pounds atau Rp1 triliun.

Baca Juga:

Revolusi Andrea Pirlo: Matuidi Pergi, Khedira dan Higuain di Ambang Pintu Keluar Juventus

Filosofi Sepak Bola Andrea Pirlo Dinilai Tak Jauh Berbeda dari Pep Guardiola

Menilik Juventus di Bawah Arahan Andrea Pirlo

Cristiano Ronaldo

Satu di antara klub yang berminat pada Cristiano Ronaldo adalah Paris Saint-Germain. Les Parisiens tidak akan menemui kesulitan membayar gaji CR7.

Bahkan, menurut pakar transfer asal Spanyol, Guillem Balague, awal pekan ini Cristiano Ronaldo ditawarkan kepada Barcelona. Bersama Lionel Messi, Ronaldo dipercaya bisa membangkitkan Blaugrana.

"Alasan kenapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG adalah bukan karena klub tersebut ingin mendapatkannya, namun karena Jorge Mendes mendapatkan perintah mencari pelabuhan baru," ujar Balague kepada BBC.

"Kami melihat dalam enam bulan terakhir dia dikaikan dengan Real Madrid. Mereka bilang tidak ada kesempatan, jadi Ronaldo tak kembali. Kemudian, pembicaraaan beralih ke MLS karena Juventus tak sanggup membayar gaji Ronaldo."

"Perubahan terjadi secara drastis. Ronaldo telah ditawarkan ke berbagai klub termasuk Barcelona," timpal Balague.

Sejatinya, penampilan Cristiano Ronaldo di Juventus tidak terlalu mengecewakan. Pemain 35 tahun itu membawa Bianconeri menjaga hegemoni di Serie A. Ronaldo menorehkan 52 gol dan 15 assist dalam 64 pertandingan di Serie A.